Berita

Sosialisasikan Pilkada Serentak, KPU Cianjur Launching Medar Munggaran

CIANJURUPDATE.COM, Cipanas – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar acara launching Pilkada Serentak yang bertajuk “Medar Munggaran” di Hotel Yasmin, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (17/7/2020). Acara tersebut dihadiri tamu undangan dari KPU, Bawaslu, hingga Forkopimda Cianjur

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdianah, mengatakan, launching Medar Munggaran digelar dalam rangka menyosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 pada 9 Desember mendatang. Ia menegaskan kegiatan mengedepankan protokol kesehatan dengan koordinasi dengan Gugus Tugas.

Kegiatan diresmikan oleh Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Thantowi melalui daring. Secara simbolis dibunyikannya angklung oleh KPU Cianjur dan jajaran Forkopimda. Turut diperkenalkan Kampung Demokrasi Kahupaten Cianjur, Duta Pemilihan, Maskot Si Pupu, serta jingle Pilkada KPU Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengapresiasi penyelenggaran pemilihan bupati dan wakil bupati serentak ini. Meski diselenggarakan di tengah Covid-19, namun tetap disiplin dengan imbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Untuk dana kita mendukung siap sudah 100 persen. Kita sudah sepakat dengan komisoner, dana yang digulirkan sekitar Rp78 miliar dan kami juga dukung semuanya agar pelaksanaan ini bisa baik, aman, tertib dan lancar,” paparnya.

Ia berharap, penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Nantinya dapat menjadi sebuah edukasi dan role model bagi masyarakat terhadap pentingnya memperhatikan serta menjalankan protokol kesehatan, guna pencegahan Covid-19.(ct6/rez)

Exit mobile version