Olahraga

Southampton Tahan Imbang Manchester United 1-1

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Southampton berhasil menahan imbang tim tamu Manchester United dalam laga Liga Premier Inggris di Stadion Saint Mary pada Minggu, (22/8/2021).

Manchester United menyiapkan starting eleven dengan kiper David De Gea. Pertahanan dijaga oleh Wan-Bissaka, Maguire, Shaw, dan Lindelof. Gelandang diisi Borges Fernandes, Matic, Pogba, Santos, dan Greenwood. Sementara di depan ada Martial.

Sementara, starting eleven Southampton diisi McCarthy di gawang. Pertahanan dijaga oleh Perraud, Abdul Karim, Livramento, dan Stephens. Gelandang diisi oleh Romeu Vidal, Ward-Prowse, dan Walcott, Djenepo. Di lini serang ada duo Che Adams dan Amstrong.

Pertandingan diawali dengan pelanggaran pertama yang dilakukan Aaron Wab-Bissaka. Kemudian, Southampton memulai penyerangan melalui James Ward-Prowse yang menendang dengan kaki kiri dari luar kotak penalti namun berhasil diselamatkan.

Bahkan, dua corner kick Southampton berhasil diselamatkan oleh Manchester United melalui David De Gea dan Harry Maguire. Pada menit ketujuh, dengan umpan dari Bruno Fernandes, Maguire melakukan tendangan jarak dekat dengan kaki kirinya namun membentur tiang gawang.

Dua serangan Manchester United melalui Anthony Martial dan Mason Greenwod pun masih gagal membuahkan gol. Bahkan, di menit ke 12 tendangan kaki kanan Paul Pogba dari sisi kanan kotak penalti masih bisa dihalau.

Satu menit berselang, Pogba kembali melancarkan serangan melalui umpan silang Luke Shaw. Namun, sundulan Pogba masih jauh di atas gawang.

Pada menit 28 hingga 30, Southampton terus melayangkan serangan melalui Adam Amstrong, Moussa Djenepo, dan Che Adams namun belum membuahkan gol.

Sampai akhirnya, be Manchester United Fred melakukan kesalahan hingga terjadi gol bunuh diri. Southampton pun unggul 1-0 dari Manchester United. Menit 31, Bruno Fernandes diganjar kartu kuning akibat pelanggaran.

Menit ke 39, Fernandes mengirim umpan hingga Mason Greenwood menembak dengan kaki kiri dari sisi kori kotak penalti namun masih meleset. Nemanja Matic pun kembali menyerang Southampton dengan sundulan dari umpan Luke Shaw namun masih bisa diselamatkan. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Manchester United mulai agresif dan melancarkan banyak serangan. Pada menit ke 48, melalui umpan Wan-Bissaka, Paul Pogba menembak dari tengah kotak penalti namun masih bisa diblok.

Southampton mendapat kesempatan melalui Valentino Livramento yang memanfaatkan umpan Che Adams. Namun, tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti itu masih jauh di atas gawang.

Manchester United menyamakan kedudukan setelah Mason Greenwood memanfaatkan umpan Poga dan menembak dari tengah kotak penalti.

Menit ke 59, Jadon Sancho masuk dan Anthony Martial harus duduk di bangku cadangan Manchester United. Hingga menit 69, United masi berupaya menambah skor namun belum ada yang menghasilkan gol.

Southampton pun mengganti Moussa Djenepo dengan Ibrahima Diallo di menit ke 70. Kemudian terus menyerang hingga menit ke 75 namun sama tidak membuahkan gol.

Manchester United mengganti Fred dengan Scott McTominay di menit ke 76. Harry Maguire pun diganjar kartu kuning akibat pelanggaran berat di menit yang sama.

Kemudian terjadi adu serangan namun tidak terjadi gol dari kedua tim hingga Southampton mengganti Romain Perraud denfban Kyle Walker-Peters di menit ke 79.

Menit 86, Manchester United kembali merombak skuad. Nemanja Matic keluar digantikan dengan Jesse Lingard. Skor pun bertahan hingga peluit tanda akhir pertandingan ditiup wasit.(afs/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami