Bisnis Today

Spesifikasi Oppo A95, Tampil dengan Layar Amoled dan Tiga Kamera Canggih

CIANJURTODAY.COM – Oppo meluncurkan series terbarunya, Oppo A95 dan akan hadir di Indonesia pada November ini.

Spesifikasi terbaru yang ditampilkan, mulai dari desain, varian warna, dan perangkat inti. Smartphone ini adalah salah satu pilihan menarik bagi konsumen di penghujung tahun ini.

Oppo A95 menawarkan performa tinggi di perangkat kelas menengah. Salah satu yang ditawarkan adalah penggunaan layar Amoled.

Menghadirkan tampilan desain yang mirip dengan Oppo Reno6, sebab bagian belakangnya terasa kesat dan tidak mudah terkena sidik jari. Desian tersebut disebut dengan Oppo Glow Design.

Pilihan warna yang ditawarkan ada dua, yakni warna biru langit mirip Aurora, serta perpaduan hitam dan biru gelap khas Stellar Black di Reno6.

Namun, kameranya berbeda dengan Oppo Reno6 yang memiliki nuansa matte yakni modul pada kamera belakang tipe A95 dihiasi dengan lapisan mengkilap.

Alih-alih empat, jumlah kamera yang ada di dalam modul tersebut tersedia dalam tiga buah. Dari tulisan “AI 48 MP Triple Camera” yang tersemat di bagian kanan modul, sepertinya kamera utama akan memiliki resolusi 48 MP.

Kamera bagian depan terdapat kamera selfie di punch hole di sebelah kiri atas layar, sama seperti penempatan pada Reno6.

Jenis panel layarnya juga mirip, yakni Amoled, dengan ukuran yang kurang lebih sama, yaitu 6,4 inci.

Persamaan lain dengan Reno6 ada di bagian dengan punch hole di bagian kiri atas.

Berpindah ke bagian sisi perangkat, bingkai (frame) di sekeliling ponsel ini mengadopsi material yang sama, yaitu aluminum dengan finishing mengkilap.

Spesifikasi Oppo A95

Berbagai tombol dan konektor di bingkai perangkat ini juga tampak serupa dengan apa yang ada di Reno6.

Dibingkai bagian bawah, terdapat lubang speaker, konektor USB tipe-C, lubang mikrofon, dan audio jack 3,5 mm, sedangkan di bingkai bagian atas tidak ada konektor.

Bingkai kiri ponsel memuat tombol volume dan slot kartu SIM yang bisa ditarik keluar dengan memasukkan alat SIM ejector, lalu di bingkai bagian kanannya terdapat tombol power.

Salah satu yang bisa dibilang paling menarik adalah fitur anti cipratan air dengan sertifikasi IPX4, baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 33 watt.

Untuk sektor “jeroan”, Oppo A95 dibekali RAM berkapasitas 8 GB yang bisa “diperbesar” melalui fitur RAM Expansion.

Penyimpanan internal untuk dijadikan RAM tambahan sehingga maksimal bisa menjadi 13 GB.

Nantinya pengguna A95 dapat memilih besaran kapasitas penyimpanan yang akan dialihkan, yakni mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga yang terbesar 5 GB.

Snapdragon 662 menjadi kemungkinan System-on-Chip (SoC) yang disusung. Desain dan fitur andalan Oppo A95 yang telah disebutkan tadi identik dengan Oppo F19s yang dirilis di India.

Dengan kata lain, ada kemungkinan juga Oppo A95 merupakan “kembaran” dari Oppo F19s. Sementara untuk harga, diperkirakan akan ramah di kantong.

Itu dia spesifikasi Oppo A95, semoga bermanfaat dan beli di tempat resmi ya, Today People.(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami