Today

SPJ Tak Kunjung Tuntas, Bawaslu Cianjur Sengaja Tahan Honor Sekretariat Panwascam 32 Kecamatan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bawaslu Kabupaten Cianjur sengaja menahan dan belum membayarkan honor kepada sekretariat, operator, dan bendahara Panwascam dari 32 kecamatan. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Surat Pertanggungjawaban (SPJ) operasional belum kunjung diselesaikan hingga saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Cianjur, Agung Syarif Rahmatullah. Ia meminta agar semua SPJ operasional kecamatan bisa diselesaikan lebih dulu, sehingga kewajiban Bawaslu bisa diberikan.

“Iya kita sengaja belum membayarkan honor kepala sekretariat, operator, dan bendahara untuk mengunci mereka supaya bisa menyelesaikan SPJ dari operasional kecamatan,” kata dia kepada Cianjur Today, Selasa (16/3/2021).

Agung menilai, keputusan tersebut diambil bukan semata kebijakan dari dirinya pribadi, namun hasil konsultasi dari beberapa pihak.

“Kami konsultasi tidak hanya di sini tapi ke Provinsi Jabar bahkan ke Bawaslu RI. Dari hasil konsultasi itu yang boleh dibayar hanya staf sedangkan yang tiga orang itu jangan dulu sampai semua benar-benar selesai,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sampai saat ini semua Panwascam dari 32 kecamatan yang ada di Cianjur belum ada yang selesai membuat SPJ operasional dari kegiatan Pilkada Cianjur yang digelar pada 2020 lalu.

“Dari satu kecamatan ada tiga orang, kalau dikali 32 kecamatan berarti 94 orang yang belum dibayar. Jadi totalnya ada Rp144 juta yang belum dibayar,” jelasnya.

Pihak Bawaslu Cianjur menargetkan dalam minggu ini semua SPJ dari setiap kecamatan bisa terselesaikan supaya honor dari ketiga jajaran tersebut bisa segera cair.

“Semua anggarannya sudah ada. Jadi kami targetkan minggu ini mereka bisa menyelesaikan semua SPJ tersebut supaya honor mereka bisa cair,” pungkasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button