Today

Staf dan Anggota DPRD Cianjur Jalani Tes Swab Covid-19, Ada yang Ikut Dua Kali

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sekitar 100 orang yang beraktifitas di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Cianjur menjalani swab tes, Senin (12/10/2020). Hal ini mengikuti kasus konfirmasi positif seorang anggota DPRD Cianjur.

Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto mengatakan, tes swab massal itu merupakan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur. Tes swab diikuti karyawan di sekretariat dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Cianjur.

“Jadi kemarin itu swab tes untuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur,” tuturnya, Selasa (13/10/2020).

Bahkan, demi memastikan DPRD Cianjur bebas dari Covid-19. Orang yang telah menjalani tes swab pun kembali melakukan tes. Hal ini disebabkan adanya kekhawatiran tersendiri di lingkungan DPRD Cianjur.

“Ada yang dua kali ikut juga, mungkin masih merasa samar-samar, jadi ingin memastikan juga,” katanya.

Sementara itu, aktifitas di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur tetap berjalan normal dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Selain itu tamu yang datang juga dibatasi sebagai langkah antisipasi.

Sebelumnya, Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur berinisial DS, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, anggota DPRD Cianjur berinisial D itu sudah diisolasi di Bumi Ciherang dan sedang menunggu hasil swab yang kedua.

“Sampai sekarang sudah sampai 1 minggu dan menunggu hasil swab yang kedua. Kalau hasilnya negatif sudah boleh pulang,” katanya di Pendopo Cianjur, Senin (12/10/2020).

Ia mengatakan, secara umum kondisi pasien baik dan tanpa gejala. Menurutnya, pasien tanpa gejala memang diisolasi di Bumi Ciherang. Sementara pasien bergejala di rumah sakit.

“Alhamdulillah juga sangat kooperatif dan bisa jadi contoh untuk yang lain juga untuk sekelas anggota dewan itu mau kooperatif.” tukasnya.(afs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button