Today

Stok Vaksin Booster Masih Aman, Dinkes Cianjur Prioritaskan Lansia

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Stok vaksin ketiga atau booster di Kabupaten Cianjur diklaim aman. Bahkan masih ada ratusan ribu dosis belum terdistribusikan dari gudang farmasi ke sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Cianjur ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, vaksin booster sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari lalu. Namun, tak ada target angka secara khusus.

Meski begitu pihaknya berharap, usia 18 tahun ke atas bisa menjadi salah satu prioritas penerima vaksin dosis ketiga.

“Sementara ini yang kita prioritaskan adalah usia 18 tahun ke atas atau lansia. Tetapi apabila memang ada usia antara 18 sampai 59 tahun atau masyarakat yang beresiko tinggi tetap kita layani,” ujar Yusman kepada Cianjur Today, Selain (24/1/2022).

Selain itu, Yusman menyebutkan hasil sementara masyarakat secara umum yang telah menerima vaksin ketiga jenis Booster ini masih di angka 10 ribuan.

“Memang presentasinya masih kecil dengan jumlah penduduk yang di atas 18 tahun di Kabupaten Cianjur ini. Tapi kita akan terus dorong masyarakat untuk dapat mengikuti vaksin ketiga ini,” kata dia.

Sementara itu, kata Yusman, untuk stok vaksin ketiga atau booster ini masih aman. Pasalnya di gudang farmasi yang belum terdistribusikan ke puskesmas itu lebih dari 100 ribu dosis.

“Stok Alhamdulillah aman. Bahkan saat ini di gudang farmasi kita yang belum terdistribusikan ke puskesmas itu lebih dari 100 ribu dosis,” tuturnya.

Sedangkan dosis vaksin booster yang telah ada di puskesmas saat ini stoknya memang sudah ada hitungannya tersendiri. Bahkan telah mulai disebar ke tenaga medis, pelayan publik, serta lansia.

“Kalau dengan yang tersebar ke puskesmas itu sudah ada sekitar 300 ribu dosis. Tapi untuk penyebarannya kita lakukan secara bertahap,” pungkasnya. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami