Today

Suara Gemuruh Kagetkan Warga Batulawang, Ternyata Jalan Lingkungan Longsor

CIANJURTODAY.COM, Cipanas Jalan lingkungan di Kampung Tajur RT 05 RW 12, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur longsor pada Jumat (18/9/2020) malam. Akibatnya kendaraan roda dua tidak bisa melintas.

Ketua RT 05, Ayi, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 malam. Warga sekitar dikagetkan suara gemuruh kecil di dekat rumahnya. Setelah dilihat ternyata jalan lingkungan longsor.

“Longsor tersebut mengagetkan beberapa warga saya karena terdengar suara gemuruh, setelah saya cek dengan warga ternyata longsor,” ujar Ayi kepada Cianjur Today, Sabtu (19/9/2020).

Ia mengatakan, longsor tersebut disebabkan rembesan air dari pesawahan dan selokan. Selain itu di samping jalan tersebut tidak ada penyangga, sehingga mengakibatkan tanah bergerak.

“Longsor memang sering terjadi karena di daerah sini itu rawan pergerakan tanah. Kalau ini sih tidak ada penahan di pinggir jalan, terus selokan dari pesawahan mampet jadi banyak rembesan air,” tambahnya.

Ayi menjelaskan, dampak kejadian tersebut warga kampung Tajur RT 05 RW 12 tidak bisa melintasi jalan. Warga pun gotong royong memperbaiki jalan yang longsor agar bisa dilintasi sepeda motor.

“Kalau dampaknya semua warga Kampung Tajur tidak akan bisa melintas pakai motor. Itu jalan satu-satunya yang bisa dilintasi motor, jadi kami berserta warga langsung bergotong royong memperbaikinya,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker