Today

Sudah Dua Bulan Alun-alun Cianjur Ditutup, Ini Penjelasan Pemkab

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dua bulan lebih Alun-alun Cianjur ditutup sejak 6 Januari 2020 lalu. Hingga saat ini salah satu destinasi kebanggan Cianjur ini belum dibuka secara resmi. Penutupan dilakukan untuk memperbaiki berbagai fasilitas publik yang rusak setelah adanya pameran dan pesta perayaan tahun baru 2020.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kabupaten Cianjur, Iyus Yusuf, mengatakan, sampai saat ini Alun-Alun Cianjur masih ditutup dan masih dalam tahap perbaikan. Selain itu, soal waktu perbaikan pun memang belum bisa ditentukan.

“Masyarakat juga sebelum ini beres juga udah pada masuk tapi secara resminya memang belum dibuka,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Senin (09/03/2020).

Iyus mengungkapkan, berdasarkan informasi saat ini yang harus diperbaiki adalah tamannya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berupaya secepatnya bisa diperbaiki.

“Informasinya berkaitan dengan taman, yang diperbaikannya rumput sintetis, taman, dan tembok-tembok juga kan banyak yang pecah,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat untuk bersabar karena memang fasilitas yang ada di Alun-Alun Cianjur yang tutup ini merupakan fasilitas umum. “Biar semua nyaman, pekerjaan juga biar tidak terburu dan memanfaatkannya juga lebih enak,” ungkap dia.

Sudah Dua Bulan Alun-alun Cianjur Ditutup, Ini Penjelasan Pemkab
Alun-alun Cianjur, Senin (09/03/2020) tampak kosong sejak ditutup 6 Januari 2020 lalu. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

Setelah perbaikan selesai dan kembali dibuka, masyarakat diimbau bisa saling menjaga fasilitas umum tersebut dengan baik. “Karena ternyata bukan hanya orang Cianjur, orang luar Kabupaten Cianjur juga banyak berkunjung. Jadi intinya saling menjaga fasilitas ini.” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Cianjur Today, Alun-alun Cianjur tampak sepi dan hanya ada segilintir orang yang mengunjunginya. Selain itu, para pedagang pun tampak tidak begitu dipadati pengunjung.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button