Today

Sumur Mengering, Warga Desa Mekarwangi Kekurangan Air Bersih

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Warga Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur kekurangan air bersih. Tak sedikit sumur milik warga susut bahkan mengering di musim kemarau ini. Akibatnya, kebutuhan sehari-hari pun terhambat.

Kepada Desa Mekarwangi, Cecep Surahman, menjelaskan, ada beberapa kampung di wilayahnya yang mengalami kekeringan. Di antaranya Kampung Tegal Koneng, Pasir Waru, dan Pasir Gombong. Pemdes pun meminta bantuan air bersih pada Pemkab Cianjur.

Selang beberapa hari kemudian, bantuan air bersih dari Perumdam Cianjur datang pada Selasa (8/9/2020). Warga pun antre mengambil air bersih dari tangki menggunakan jerigen, ember, galon, dan alat lainnya.

“Terima kasih pada Plt Bupati Cianjur dan pihak Perumdam yang telah peduli mengirim bantuan air bersih pada warga Desa Mekarwangi yang sekarang dilanda kekeringan,” paparnya kepada Cianjur Today, baru-baru ini.

Sementara itu salah satu warga Kampung Tegal Koneng, Sumyati (50), mengatakan mulanya masyarakat mengambil air bersih untuk mencuci dan mandi dari sumur gali masing-masing. Namun saat musim kemarau seperti sekarang, sumur gali milik warga airnya mulai mengecil bahkan mengering.

“Sekarang itu harus rela antre mengambil air bersih dari sumber yang lumayan jauh,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan air bersih, ia bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada Kepala Desa Mekarwangi dan Perumdam Cianjur.(ct5/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button