Bisnis Today

Suns Cake Cianjur, Hadirkan Banyak Pilihan Kue Premium dengan Rasa dan Kualitas Terbaik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Para pencinta cake, bolu, dan kue kering sudah tahu belum kalau saat ini di Cianjur sudah ada produsen cake premium? Kalau belum, kami kenalin nih sama Suns Cake yang merupakan pelopor cake premium di Cianjur, lho!

Sesuai namanya, Suns Cake pun menjual berbagai produk kue dengan kualitas terbaik, karena menggunakan bahan-bahan yang terjamin kualitasnya.

Meski dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari produk lain, namun tentunya harga tidak akan membohongi kualitas. Suns Cake sendiri merupakan usaha yang belum lama ini ditekuni perempuan bernama San-san (43) yang mencoba peruntungan di dunia bisnis.

“Jujur sejak awal tidak ada hobi atau punya skill di bidang ini. Saya hanya mengawali bisnis ini untuk mengisi waktu, setelah resign dari pekerjaan setahun lalu. Baru satu tahun terakhir saya benar-benar merintis usaha ini, mulai dari belajar membuat kue, memasarkan, dan semuanya saya lakukan sendiri,” jelas San-san saat diwawancarai Cianjur Today, Selasa (22/12/2020).

San-san mengaku, selama ini belum berani menjual produknya secara lebih luas. Bukan tanpa alasan, wanita berambut lurus sebahu ini mengungkap, masih banyak mengalami kendala dan keterbatasan dalam usahanya.

“Saya masih home industry, pemasarannya pun masih dari mulut ke mulut. Pasang iklan di sosmed juga baru-baru ini, karena saya juga tidak terlalu mengerti sosial media. Produksi juga masih terbatas karena dilakukan sendiri, sehingga kuantitas produk yang bisa saya buat juga tidak banyak,” lanjutnya.

Meski begitu, dengan semangat yang San-san miliki, usaha kue yang ia tekuni terus konsisten dan bertahan hingga saat ini. Meskipun, lanjutnya, masih banyak orang yang belum cocok dengan harga yang ia banderol.

“Sebenernya justru ini murah, karena bahan yang saya pakai juga bukan bahan biasa. Saya pakai semuanya premium mulai dari bahan pokok semuanya full butter hingga hiasan juga pakai yang bagus. Ya, semua itu memang konsep saya ingin menjual produk yang berbeda dari orang, secara pasar mungkin saya tertinggal namun rasa dan kualitas saya berani dibandingkan,” paparnya.

Masih pemula di bidang bisnis kue, San-san mengaku menyesal tidak mulai menekuni keterampilan ini sejak masih muda. Ibu satu anak ini harus usaha ekstra untuk mengenalkan produknya di usia saat ini.

“Saya sering ikut kursus bikin kue karena memang tidak ada skill bikin kue. Sering mengalami trial eror juga di awal, gagal saya buang sampai berloyang-loyang. Namun karena itu juga, akhirnya saya bisa mengembangkan kekurangan dari produk saya,” imbuhnya.

Suns Cake sendiri menyediakan berbagai varian kue, mulai dari kue ulang tahun, bolu lapis, roti, hingga kue kering dengan harga mulai dari Rp250 ribu. Demi mendapatkan bahan berkualitas, San-san pun biasa membeli semuanya secara online dari luar kota.

“Saya beli bahan lewat online karena sedang pandemi seperti ini harus tetap aman. Biasanya dari Jakarta dan Bandung, bahan-bahan yang saya gunakan pun dijamin yang terbaik dan berkualitas,” bebernya.

Bagi Anda yang ingin order, pastikan untuk melakukan pemesanan dua hari sebelum hari pengambilan. Anda juga bisa cek instagram Suns Cake di @Suns_cake atau bisa juga mengunjungi rumah produksinya di Jalan Hoscokroaminoto, Gang Dukuh nomor 8B, Cianjur.

“Karena pengerjaan yang cukup lama, jadi untuk para konsumen bisa melakukan pemesanan dua hari sebelumnya. Bisa request juga untuk ukuran, bentuk, dan warna. Ke depannya saya harap bisa mengembangkan usaha saya, terutama ingin membuka toko juga,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button