Today

Surat Komplain Video Review Viral, Eiger Buka Suara

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Setelah surat keberatan dari Eiger atas video review yang diunggah Youtuber Dunia Dian, akhirnya produsen alat hiking itu pun buka suara.

Melalui akun resmi Eiger @eigeradventure, pihaknya menyampaikan maaf kepada Youtuber Dian Widiyanarko dan mengakui kesalahan atas surat keberatan yang viral di Twitter itu.

“Dear Eigerian, Menanggapi tweet @duniadian dengan kerendahan hati kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kami menyadari apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah,” berikut utas @eigeradventure yang dikutip Cianjur Today, Jumat (29/1/2021).

Selain itu, pihak Eiger berterima kasih kepada Eigerian (penggemar Eiger) yang dengan senang hati membuat karya yang berhubungan dengan produk Eiger.

“Kami berterima kasih pada Eigerian yang dengan upaya keras mau meluangkan waktu dan tenaga untuk berkreasi membuat konten berhubungan dengan EIGER. Sekali lagi kami memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan kami,” tutupnya.

Sebelumnya, Produsen perlengkapan outdoor dan hiking Eiger sontak menjadi viral dan trending topic di Twitter setelah surat keberatan diduga dari Eiger beredar karena produknya diulas oleh salah seorang YouTuber.

Surat diduga dari Eiger yang viral tersebut dibagikan sang YouTuber Dian Widiyanarko dengan nama akun @duniadian yang mengaku terkejut ketika menerima surat keberatan dari pihak Eger terhadap video review atau ulasan salah satu produk eiger di kanal YouTube miliknya.

Eiger viral twitter

Dalam surat bernomor 19/Legal-Eigerindo/I/2021 tersebut, Eiger keberatan atas video yang diunggah Dian berjudul ‘Review Kacamata EIGER Kerato I Cocok Jadi Kacamata Sepeda’.

  • Berdasarkan surat itu, terdpapat sejumlah poin keberatan dalam video review yang dibuat Dian, sebagai berikut;
  • Kualitas video review produk yang kurang bagus dari segi pengambilan video yang dapat menyebabkan produk kami terlihat berbeda baik dari segi warna, bahan dan detail aksesoris menjadi terlihat kurang jelas.
  • Ada suara di luar video utama yang dapat mengganggu (noise) sehingga informasi tidak jelas bagi konsumen.
  • Setting lokasi yang kurang proper bagi pengambilan video.

Dalam surat itu Eiger juga meminta Dian memperbaiki atau mengapus video dari kanal miliknya. Surat ditandatangani di Bandung, 23 Desember 2020 oleh Hendra, HCGA & Legal General Manager Eiger.

Dian pun merasa keberatan atas surat itu karena ia menggunakan uang pribadi untuk membeli produk Eiger. Bahkan, video itu tidak dalam sebuah endorse alias iklan kerjasama.

“Halo @eigeradventure, jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak Anda endorse. Kalau Anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lah ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri,” tutur Dian dalam tweetnya dikutip Cianjur Today, Kamis (28/1/2021).

Tweet Dian di Twitter ini telah di retweet lebih dari 4700 kali dan disukai lebih dari 16.500 orang. Atas hal ini, banyak warganet yang kehilangan kepercayaan terhadap brand lokal tersebut.

“Gua cuma baca doang tersinggung. boomer,” tutur YBRAP.

“Nggak ngerti jalan pikiran yang bikin surat ini,” timpal penulis Indonesia Boy Candra dengan akun @dsuperboy.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami