Berita

Tabrak Lari di Ciranjang, Truk Senggol Motor, Satu Orang Tewas

CIANJURUPDATE.COM, Ciranjang – Kecelakaan tabrak lari terjadi di Jalan Raya Bandung, Kampung Cibodas, Desa Karangwangi (sebelumnya ditulis Gunungsari), Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Selasa (07/01/2020) pukul 07.30 WIB. Kecelakaan ini menewaskan seorang penumpang sepeda motor dan menyebabkan pengemudi luka.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama, mengatakan kecelakaan bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion bernopol F 2324 ZM yang dikendarai Diki Kurniawan memboncengi Iis Munawaroh melaju dari arah Bandung menuju ke arah Cianjur. Ketika menempuh jalan lurus datar dan dilalui dua arah, sepeda motor masuk jalur kanan untuk mendahului kendaran yang melaju searah di depannya.

Namun di lokasi kecelakaan, tepatnya Kampung Cibodas Kecamatan Ciranjang, melaju truk boks dari belakang di arah yang sama. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Setang sebelah kanan sepeda motor terserempet bodi bagian kiri truk yang tidak diketahui. Sepeda motor berikut pengemudi dan penumpangnya jatuh di tengah badan jalan, sedangkan truk terus melaju ke arah Cianjurbmelarikan diri.” tuturnya kepada Cianjur Update, Selasa (07/01/2020).

Akibat kecelakaan lalu lintas ini, penumpang Iis Munawaroh tewas dengan luka di kepala. Sementara Diki Kurniawan mengalami luka ringan di lutut kaki kanan dan lengan kiri.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kecelakaan ini diduga karena faktor kelalaian pengemudi truk. Pengemudi tersebut mendahului kendaraan lain dalam posisi tidak aman dan tidak memiliki ruang yang cukup.

Pihak kepolisian pun akan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap saksi-saksi. Untuk sementara, pengemudi truk itu masih dalam penyelidikan. Kerugian materi atau kerusakan yang diakibatkan kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp200 ribu.(afs)

Exit mobile version