Jabar

Tabrakan Maut di Tanjungsari Sumedang, Satu Orang Tewas

CIANJURTODAY.COM, Sumedang – Kecelakaan maut baru saja terjadi di Jalan Raya Bandung-Sumedang, tepatnya di sekitar Alun-alun wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (1/12/2020).

Dari informasi yang diterima, kecelakaan tersebut melibatkan truk dan sejumlah kendaraan yang mengakibatkan adanya korban jiwa.

Dari video yang beredar, terlihat ada sejumlah korban di jalan. Korban ada yang histeris serta beberapa korban terkapar tak berdaya di tepi dan tengah jalan.

Setidaknya ada tiga kendaraan di pinggir Jalan Raya Tanjungsari dalam kondisi rusak parah akibat tabrakan beruntun itu. Di tengah jalan juga terlihat dua orang terkapar tak bergerak, sekujur tubuhnya penuh luka.

Dump truk bernomor polisi Z 9355 HB nampak dalam kondisi menabrak ruko di samping Kantor Pos Tanjungsari. Kondisi bagian depan mobil dump truk nampak rusak parah dan masih tersangkut di dinding ruko.

Sementara itu di badan jalan nampak penuh dengan serpihan-serpihan bagian kendaraan yang berserakan akibat tabrakan beruntun. Sebagian badan jalan pun telah ditandai garis putih, lokasi korban kecelakaan lalu lintas.

Sementara di depan Alun-alun Tanjungsari, mobil Pajero Sport bernomor polisi D 1597 VCN dan angkutan kota 08 bernomor polisi Z 1966 AC dalam kondisi ringsek di bagian depan.

Menurut keterangan salah seorang saksi, Enco (35), kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 14.45 Wib.

“Sebelum ashar, sepertinya rem blong,” ujar Enco.

Semenara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, dari informasi sementara, dikabarkan ada korban meninggal dunia. Namun, dia belum bisa memastikan jumlah korban akibat kecelakaan tersebut.

“Benar (ada kecelakaan di Sumedang). Ada (korban meninggal),” ucapnya.

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang saat ini tengah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Kasatlantas (masih) olah TKP,” kata Eddy.(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button