NasionalToday

Tagar ‘Presiden Terburuk Dalam Sejarah’ dan Rektor UI Trending di Twitter Pagi Ini

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Pagi ini, Rabu (21/7/2021) tagar ‘Presiden Terburuk Dalam Sejarah’ dan kata kunci ‘Rektor UI’ menjadi trending topic teratas di media sosial Twitter.

Bagaimana tidak, hal tersebut menjadi cuitan paling ramai, usai pemerintah resmi melakukan perubahan atas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 68 Tahun 2013 menjadi PP Nomor 75 Tahun 2021 tentang Statuta Universitas Indonesia (UI).

Sebelumnya, pada Pasal 35 (c) PP 68 Tahun 2013, rektor dilarang merangkap jabatan sebagai pejabat perusahaan BUMN atau BUMD.

Sementara setelah direvisi, pada aturan baru PP 75/2021 Pasal 39, rangkap jabatan di BUMN/BUMN hanya dilarang untuk jabatan direksi.

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi dan Rektor UI pun menjadi bahan perbincangan warganet yang geram atas perubahan tersebut.

Bahkan, sebagian besar warganet menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan presiden terburuk dalam sejarah Indonesia.

Ia dinilai tidak bisa bertindak tegas, karena memperbolehkan seorang rektor universitas ternama di Indonesia merangkap jabatan menjadi komisaris di BUMN.

Beberapa waktu lalu, Jokowi pun sempat dijuluki King of Lip Service oleh BEM UI hingga viral. Bahkan, Jokowi pun sampai menanggapi sebutan tersebut dengan santai.

Namun demikian, netizen tetap merasa kecewa dan geram terhadap keputusan Jokowi terkait izin rangkap jabatan Rektor UI. Sebab, penanganan Covid-19 di tanah air pun masih jauh dari harapan.

“Ngeri banget tengah malem trendingnya tagar Presiden Terburuk Dalam Sejarah. Apakah peristiwa 1998 akan terulang?,” ujar bininya jiblek.

Tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Jokowi menangani pandemi menurun pesat di angka 43 persen. Berikan persepsi kalian!.

PresidenTerburukDalamSejarah,” ucap 45politik.

“Rektor UI langgar aturan. Aturannya yang minta maaf. Presiden sebelumnya mana bisa begini. Jokowi memang luar biasa,” ungkap panca66.

“Mahasiswa takut sama dosen
Dosen takut sama rektor
Rektor takut sama menteri
Menteri takut sama presiden
Presiden takut sama Rektor UI?,” celoteh DonAdam68.

“Rektor UI kalau nerobos lampu merah, aturannya langsung diubah, lampu ijo jadi berhenti, merah jadi jalan,” tulis ridwanhr.

“Rektor UI sekarang adalah aib dalam dunia akademis, menampar seluruh muka para guru besar se-Indonesia, akan tercatat sebagai sejarah kelam. Preseden Rektor UI ini, akan semakin dalam menengelamkan tingkat kepercayan publik terhadap pemerintahan Jokowi. Tidak bisa lari lagi,” beber bosstemlen.

(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button