Nasional

Tahap Uji Coba, Kereta LRT Kecelakaan di Cibubur

CIANJURTODAY.COM – Kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) yang sedang dalam tahap uji coba mengalami kecelakaan di Jalur Layang Ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, telah mengonfirmasi peristiwa tersebut dan dilaporkan ada dua kereta LRT sedang dalam tahap uji coba.

“Betul. Jadi di LRT Munjul ya. Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk ke lokasi,” ujarnya.

Gatot mengatakan menurut informasi kereta LRT tersebut tak berpenumpang.

“Karena informasi sedang uji coba. Katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat,” paparnya.

Menurut SM PKL, CSR dan Relationship, Bambang Ramadhiarto, dalam keterangan resminya, peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS.

Bambang menjelaskan kecelakaan itu melibatkan 2 rangkaian kereta LRT di antara petak stasiun Harjamukti – stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek.

Dari video yang beredar, kereta LRT mengalami kerusakan. Salah satu gerbong terlihat terangkat. Belum diketahui pasti kronologi lengkap kejadian tersebut.

PT KAI dan PT INKA belum memberikan penjelasan terkait peristiwa ini. Staf Humas PT INKA Advin Hidayat mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi.

“Saat ini tim kami masih lakukan investigasi,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Saksi mata, Eman Sulaeman (32) mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pada pukul 12.30 Wib. Ia mengetahui kecelakaan itu saat berada di pinggir tol.

“Mendengar ledakan. Itu LRT yang tabrakan. Seperti bunyi ‘der’ gitu,” kata Eman di lokasi.

Eman mengatakan, dentuman seperti ledakan itu terdengar kencang.(ct7/bbs)

Sumber: cnnindonesia

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button