PendidikanToday

Tahun Ajaran Baru, Disdik: Pembelajaran Jarak Jauh sampai Desember

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tahun ajaran baru segera tiba, namun pelajar di Kabupaten Cianjur harus bersabar karena pembelajaran jarak jauh masih dilakukan secara daring. Pembelajaran tatap muka belum bisa dipastikan kapan akan diberlakukan.

“Masih pembelajaran jarak jauh. Dari bulan Juli sampai dengan Desember.” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Tjupi Kanigara, Kamis (24/06/2020).

Ia juga menjelaskan, pembelajaran jarak jauh itu ada yang dilakukan secara daring dan luring atau manual. Teknisnya ada siswa yang datang ke sekolah membawa tugas saat tahun ajaran baru.

“Jadi pembelajaran jarak jauh itu ada yang online ada yang manual. Dalam artian siswa datang ke sekolah, dikasih tugas lalu dikerjakan di rumah. Dikasih waktu untuk menyelesaikan. Kembali ke sekolah. Tidak ada tatap muka di sekolah,” jelas dia.

Sementara untuk pembelajaran di bulan Januari 2021, hingga saat ini belum bisa dipastikan akan ada pembelajaran tatap muka di kelas. Namun yang pasti, pembelajaran jarak jauh masih berlaku.

“Januari kita nunggu informasi selanjutnya dari pemerintah, hanya untuk sementara bulan Desember. Mudah-mudahan Januari bisa tatap muka,” ucap dia.

Terpisah, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengungkapkan bahwa saat ini sekolah di Cianjur masih menunggu arahan pemerintah pusat. Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur harus berhati-hati dalam pemberlakuan pembelajaran di sekolah.

“Sekolah kita nunggu dari pusat. Kita lebih berhati untuk sekolah, rentan kan anak-anak,” ujarnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker