Today

Tak Sembarangan Bisa Bekerja di Perusahaan Sawit

CIANJURTODAY.COM, Sorong Selatan – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) Sorong Selatan tak sembarangan dalam menerima pegawai. Dari 50 pelamar, ada 38 orang yang berhasil lolos seleksi di perusahaan sawit ini., beberapa waktu lalu.

Pendaftaran dan penerimaan pegawai dilaksanakan secara rutin di CV Griya Chandra, yang berlokasi di Kawasan Kota Tua, Semarang, Jawa tengah. Perusahaan tersebut bertindak sebagai mitra PT PMP dalam setiap perekrutan pegawai.

HRD Manager PT PMP, Wasikun, menuturkan dalam setiap penerimaan pegawai akan ada seleksi yang ketat dan menyeluruh. Terlebih seleksi mengenai kesehatan.

“Kami tidak mau sembarangan dalam menerima pegawai. Setiap pelamar yang akan menjadi pegawai adalah yang terbaik dari yang ada. Dipilih sesuai dengan kompetensi fisik dan pengalaman kerja pelamar,” paparnya.

PT PMP yang termasuk dalam salah satu anak perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia, ANJ Group, beroperasi di Distrik Kais, Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat. Perusahaan ini memprioritaskan kesejahteraan bagi semua karyawannya. Semua aturan akan diterapkan dan dilakasanakan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Atasi Reumatik dan Pegal Cukup Pakai Sandal Sehat

“Kami ingin menjadi perusahaan yang terbaik, sukses dengan hasil yang baik dan berlaku baik kepada karyawan. Sesuai dengan tata hukum ketenagakerjaan yang berlaku. Untuk itu kami pastikan semua peraturan ketenagakerjaan sudah kami laksanakan sesuai prosedur,” tuturnya.

Hasanudin, salah seorang pelamar yang lolos dalam tes di PT PMP. Ia mengatakan dirinya sudah berpengalaman bekerja di beberapa perkebunan kelapa sawit. Namun di PT PMP segalanya berbeda, ada perlakuan khusus dan sangat mengagumkan dalam proses perekrutan pegawai.

“Semua proses terkesan ketat, rapi dan tidak asal rekrut. Dari mulai pengalaman kerja sampai tes kesehatannya. Dan yang paling mengagumkan adalah perhatian dan kepedulian PT ANJ kepada calon pegawainya,” ujarnya.

Pelamar yang lolos tes maupun gagal tetap diperlakukan sangat baik. Makan, minum, tidur dan kebutuhan harian lainnya disediakan. Kebutuhannya difasilitasi dan diakomodasi dengan baik. “Ini saya alami sendiri, tidak seperti di perusahaan lain dahulu,” tandasnya. (der)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami