Today

Takbir Menggema, Masyarakat Cianjur Salat Gerhana di Masjid

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Masyarakat Cianjur berbondong-bondong melaksanakan salat gerhana matahari cincin, Kamis (26/12/2019). Di Masjid Agung Cianjur dilaksanakan pada pukul 11.30 WIB yang diikuti puluhan orang.

Mereka terdiri dari berbagai kalangan. Dari anak muda, remaja, hingga dewasa. Ada pula pegawai yang masih menggunakan pakaian kerjanya.

Selain itu, masyarakat Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur pun berangkat ke masjid sekitar rumahnya. Gema takbir terdengar silih berganti, yang dikumandangkan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Terlihat sejumlah masyarakat yang memantulkan kaca ke arah langit untuk melihat gerhana.

Waktu Gerhana Matahari Cincin

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan, mengatakan gerhana ini terjadi pada pukul 10.44 WIB dan akan berlangsung sekitar tiga jam. Puncak gerhana akan terjadi pada pukul 12.30 WIB dan berakhir pada 14.30 WIB

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melihat gerhana matahari secara langsung. Ha itu dapat menyebabkan kerusakan pada mata.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak melihat gerhana secara langsung karena memang bisa menyebabkan mata mengalami kerusakan,” tuturnya kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).

Ia menyarankan masyarakat untuk melihat gerhama dengan cara lain. “Selain dengan melihat pantulan dari kolam juga bisa melihat dengan menggunakan kacamata hitam.” pungkasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button