Jabar

Tampil Memukau, Hanna Hervia Sabet Gelar Juara 2 Miss Universe Muslimah 2021

CIANJURTODAY.COM, Sukabumi – Tampil sebagai wakil Indonesia, Hanna Hervia, gadis asal Surade, Kabupaten Sukabumi dinobatkan menjadi Juara 2 Miss Universe Muslimah di New Delhi, India 2021, Kamis (30/9/2021).

Perjuangan Hanna Hervia di ajang tersebut tidaklah sia-sia. Karena ia berhasil mengharumkan nama Indonesia.

“Alhamdulilah, juara 2 Miss Universe Muslimah. Grand final tadi mulai pukul 16.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib,” paparnya, Kamis (30/9/2021).

Anak pertama dari pasangan suami istri, Sopiyan dan Neng Herliani ini mengikuti seluruh tahapan dan seleksi Miss Universe Muslimah India 2021 melalui virtual.

Ia mengikuti semua tahapan dan proses seleksi, walaupun secara virtual diikuti 500 kontestan dari berbagai negara, Beauty dapat lolos ke tahap top 32, lalu masuk semi final, dan sampai menjadi finalis.

Asli dari
Gadis asal Kampung Surade Wetan, Kelurahan Surade, Sukabumi ini menerangkan, dari 12 peserta yang mengikuti final, diseleksi menjadi delapan peserta, kemudian diseleksi lagi hingga enam peserta.

“Seleksi berlanjut menjadi empat peserta. Setelah itu grand final menyisakan 3 peserta,” terangnya.

Diketahui, Juara 1 diraih oleh peserta dari negara Afrika. Posisi kedua ditempati Hanna sebagai perwakilan Indonesia dan juara ketiga diraih peserta tuan rumah India.

Ia mengaku, sangat senang dan bahagia atas predikat juara yang telah diraihnya.

“Terimakasih untuk warga Pajampangan, umumnya masyarakat Kabupaten Sukabumi, teman-teman yang sudah memberikan dorongan motivasi, juga buat keluarga,” tuturnya.

Gadis 26 tahun ini memiliki public speaking yang baik, dan hobi membaca, mendengarkan musik, serta memasak.

Ia memaparkan, selama seleksi hingga final tidak terlalu menghadapi kendala serta kesulitan yang terlalu serius. Hal itu Hanna petik dari pengalaman sebelumnya.

“Mengenai kesulitan, Alhamdulillah sudah terlewati karena pengalaman – pengalaman sebelumnya yaitu pernah memenangkan salah satu acara di Indosiar dan pengalaman kegiatan – kegiatan lainnya,” ucap Hanna.

Meskipun di masa pandemi Covid-19 dan tidak dilangsungkan di sana dirinya turut bangga, karena dapat mewakili Indonesia dari Kabupaten Sukabumi yang masuk di ajang Miss Universe Muslimah India.

“Dengan ikhtiar seperti patuh pada protokol kesehatan, doa, tawakal kekhawatiran itu tidak ada. Namun, jika suatu saat diberi kesempatan untuk berkunjung ke New Delhi India, saya berharap pandemi ini sudah berakhir,” bebernya.

Selain itu, Hanna yang mengaku pernah bercita-cita sebagai pembaca berita di televisi, dosen, dan perawat tersebut menegaskan, selama menjalani proses seleksi tidak kemudian melalaikan profesinya sebagai perawat di RS Azra Bogor.

Hanna mengatakan, banyak tantangan baru yang dialami oleh masyarakat termasuk generasi millenial. Tantangan yang dimaksud seperti perubahan pada rutinitas yang signifikan, kesulitan berinteraksi dan lainnya.

“Saya berharap kalangan milenial untuk tetap berdaya dan dengan saya mengikuti ajang Miss Universe Muslimah, semoga dapat lebih menginspirasi kalangan milenial terutama wanita yang menggunakan hijab. Bahwa hijab tidak akan menghalangi karir dan tidak akan menghalangi untuk meraih mimpi, tetap berprestasi dengan hijab dan masa pandemi ini,” pungkasnya.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker