Bisnis Today

Tanaman Hias Keladi Lagi Booming di Cianjur, Banyak Pilihan di Leukosite Home

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tanaman hias Keladi atau Caladium sedang booming di berbagai daerah termasuk Cianjur.

Tanaman yang merupakan salah satu marga dari keluarga talas-talasan atau famili Araceae ini memiliki berbagai macam bentuk dan corak.

Ada yang menyerupai sayap kupu-kupu, bulat, menyerupai hati (love), meruncing seperti telinga kambing, bahkan ada juga yang daunnya bolong-bolong sehingga ada yang menamakannya ‘janda bolong’

Bagi pecinta tanaman hias dan berbagai aneka bunga, keladi kini menjadi primadona baru dan banyak dicari.

Oleh karena itu tak heran jika harga jualnya tinggi. Banyak masyarakat yang menjadikan tanaman hias ini sebagai usaha menjanjikan di masa pandemi.

Seperti yang dilakukan Ahmad Munawar Ridwan yang membuka toko bernama Leukosite Home. Lokasinya di Jalan Otto Iskandar Dinata ll nomor18.

Menurutnya saat ini harga bibit talas hias kian meroket tergantung jenis, kelangkaan, corak, dan keindahan daunnya.

“Semakin indah daunnya makin mahal. Makin unik bentuk dan coraknya juga makin mahal,” paparnya kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Harga tanaman Keladi atau Caladium di Cianjur bervariasi, mulai Rp50 ribu sampai dengan Rp1,5 juta.

“Memang tidak semua jenis tanaman ini mudah didapatkan. Ada beberapa jenis yang kini sudah langka dan tentu saja harga bibitnya cukup mahal,” tambahnya.

Ada banyak sekali macamnya. Warna daunnya pun beragam, ada yang hijau atau putih polos, garis-garis.

“Selain itu ada pula perpaduan beberapa warna seperti hijau, putih, kuning, merah dan pink, bercak-becak merah, bahkan ada juga yang daunnya kehitaman,” tuturnya.

Kalau kamu tertarik, berikut ini berbagai jenis tanaman Keladi yang paling cantik dan bisa dibeli di Leukosite Home.

Keladi bicolor, tikus, black jack, tengkorak, tengkorak hijau, kuping keledai, kuping kelinci, kuping jerapah, corong, polka green, army look, tricolori, tatto,neon, black velvet, variegata, dream fantasy, wayang, joker, dan batura.(**/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks