Gaya Hidup

Tanda Tangan Bisa Perlihatkan Kepribadian Seseorang, Ini Rahasianya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tanda tangan bisa perlihatkan kepribadian seseorang. Setiap orang memiliki jenis dan cara tulisan yang berbeda. Hal itu menujukan kepribadian seseorang pun berbeda-beda, sehingga dari tanda tangannya kamu bisa melihat kepribadian seseorang.

Caranya mudah, cukup dengan membuat tanda tanganmu terlebih dahulu pada selembar kertas, lalu cocokkan dengan analisa dan penjelasan di bawah ini. Seperti dikutip dari Science of People, berikut arti dari berbagai jenis bentuk tanda tangan sesuai kepribadian.

Bentuknya Naik

Jika seseorang memiliki tanda tangan dengan sisi dari bawah ke atas atau yang semakin naik, maka tandanya ia merupakan orang yang penuh dengan ambisi, optimis, kekreatifitasan, dan semangat. Sesuai dengan bentuk sisi tanda tangannya, jika si pemilik tanda tangan merasa baik maka ia akan cenderung miring ke atas atau mengalami peningkatan.

Bentuknya Menurun

Sedangkan bagi seseorang yang memiliki tanda tangan menurun atau cenderung turun dari atas ke bawah, maka tandanya kamu adalah orang yang skeptis. Orang tersebut cenderung sedikit lebih pesimis. Perasaan-perasaan tersebutlah yang kemudian muncul dalam tanda tangan yang kamu miliki.

Bentuknya Lurus atau Rata

Tanda tangan lurus atau rata menggambarkan keseimbangan dan kontrol. Walaupun kertas yang menjadi alas untuk gunakan tidak memiliki garis, tetapi ia tetap bisa membuat tanda tanganmu lurus atau rata. Seseorang pemilik tanda tangan jenis ini merupakan orang yang sangat terorganisir dan mandiri.

Berukuran Besar

Jika seseorang memiliki tanda tangan yang berukuran besar maka tandanya ia adalah orang yang sangat percaya diri. Semakin besar tanda tangan maka semakin besar rasa percaya diri yang dimiliki oleh orang tersebut.

Berukuran Kecil

Sedangkan pemilik tanda tangan yang berukuran kecil maka tandanya orang tersebut mungkin perlu meningkatkan kepercayaan diri. Sang pemilik tanda tangan mungkin perlu mengklaim ruangnya sedikit lebih banyak.

Terdapat Hiasan

Setiap orang bisa bebas memberikan hiasan apapun pada tanda tangan mereka. Seperti dengan garis melengkung, bentuk hati, garis bawah, garis panjang pada akhir tanda tangan, dan lainnya.

Para ahli mengatakan bahwa hal itu menggambarkan tekad, dorongan, dan kegigihan yang dimiliki. Semakin banyak hiasan maka semakin rumit orang tersebut. Sebaliknya, semakin sederhana tanda tangannya maka semakin mudah orang tersebut untuk dimengerti

Menunjukan Inisial dari Nama

Berikutnya jika tanda tangan hanya menyertakan inisial atau nama depanmu maka itu menunjukkan kemandirian dan kebebasan yang seseorang miliki. Misalnya, Mark Zuckerberg yang memiliki tanda tangan hanya dengan inisial namanya. Menurut para ahli, itu menunjukkan efisiensi serta betapa private atau pribadi Mark Zuckerberg.

Mudah Dibaca

Jika seseorang memiliki tanda tangan yang sangat mudah dibaca maka tandanya ia memiliki keterbukaan. Misalnya, tanda tangan Bill Gates yang hanya dengan huruf kapital yang besar menunjukkan kepercayaan diri dan kejelasan penulisan menunjukkan keseimbangan.

Sulit Dibaca

Tanda tangan yang tidak jelas atau sulit dibaca menandakan bahwa orang tersebut memiliki pemikiran yang cepat. Itu juga berarti bahwa ia cenderung tidak terjebak pada detail-detail apapun dalam hidupnya.

Nah, itulah tips atau trik cara mengetahui kepribadian seseorang dari tanda tangan. Meski tidak sepenuhnya dapat dideskripsikan, setidaknya kamu dapat melihat dari ciri yang mendominasi dari tanda tangan tersebut.(ct4/rez)

Artikel dari berbagai sumber

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker