Today

Targetkan 100 Dosis Tiap Hari, RSUD Pagelaran Adakan Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – RSUD Pagelaran menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat umum. Kegiatan ini akan digelar selama lima hari, mulai dari Senin (20/9/2021) hingga Jumat (24/9/2021) mendatang, di Aula Utama RSUD Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

“Vaksinasi akan digelar selama lima hari dengan target 100 dosis per harinya,” ujar Ketua Vaksinasi Covid-19 RSUD Pagelaran, dr Arifin Yusuf kepada Cianjur Today, Senin (20/9/2021).

Ia mengatakan, jenis vaksin yang akan disuntikan ialah vaksin berjenis Coronavac. Vaksinasi ini pun gratis untuk masyarakat umum dengan syarat memiliki KTP yang berdomisili di Kabupaten Cianjur.

“Bagi masyarakat yang berada di wilayah Cianjur Selatan bisa mendapatkan vaksin tersebut, cukup dengan membawa KTP dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Ia menuturkan, kegiatan vaksinasi di RSUD Pagelaran itu digelar sebagai bentuk upaya dalam membantu program pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Demi membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah Cianjur Selatan dan sekitarnya,” paparnya.

Ia pun berharap, kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat terasa langsung manfaatnya oleh masyarakat dengan terbentuknya kekebalan tubuh.

“Terbentuknya kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 di masyarakat sehingga tidak terjadi gejala yang lebih lanjut,” tandasnya.(ian/rez)

Berita Lainnya

One Comment

Berikan Komentar Kalian

Back to top button