Today

Targetkan Capaian 1,64 Triliun, Dinas Perizinan Gelar Bimtek Kepada Pelaku Usaha di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Guna menargetkan capaian pendapatan Rp 1,64 triliun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur gelar bimbingan teknis kepada puluhan pelaku Usaha di Cianjur. Kegiatan dilakukan di Hotel Cianjur, Rabu (5/10/2022).

Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Cianjur, Ruhli Solehudin mengatakan, sesuai dengan tupoksi dan komitmen pemerintah Kabupaten Cianjur hari ini adalah kegiatan bimtek dalam rangka untuk meningkatkan nilai investasi di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah hari ini yang dilaksanakan kegiatan bimtek penanaman modal bagi para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Cianjur,” ucap dia saat ditemui wartawan, Rabu (5/10/2022).

Ruhli menuturkan, pada hari ini dinas perizinan Cianjur mengundang sekitar 80 para pelaku usaha yang ada di Cianjur untuk hadir pada kesempatan kali ini.

“Mereka yang diundang itu adalah Person In Charge (PIC) yang melaporkannya, mereka juga langsung mendapatkan ilmu bagaimana tata cara pelaksanaan laporan investasi dengan baik dan benar,” kata dia.

Menurutnya, sesuai dengan komitmen bahwa perlu di ketahui tahun 2002 ini target investasi di Kabupaten Cianjur sampai saat ini mencapai sekitar 70 persen investasi yang ada di Cianjur.

“Jadi perbandingan tahun lalu dengan tahun sekrang itu ada peningkatan dari 60 persen menjadi 70 persen. Sehingga peningkatnya ada di angka 10 persen,” tuturnya.

BACA JUGA: Ramai Gabungan Gangster Bogor-Depok Serang Cipanas, Polisi: Hoax!

Selain itu, lanjut Ruhli, perlu di informasikan bahwa Dinas perizinan kabupaten Cianjur mendapat nominasi penghargaan ketiga di provinsi Jawa barat.

“Penghargaan ini dalam rangka pertumbuhan investasi penanaman modal asing untuk investasi,” ujarnya.

Masih dikatakan Ruhli, investasi atau penanaman modal yang dominan ada di kabupaten Cianjur itu di bidang industri kemudian bidang transportasi, jasa dan konstruksi.

“Itu yang paling dominan. Maka dari itu sesuai dengan tujuan kami harapkan dari target pelaksanaan bimtek ini adalah semua pelaku usaha dapat melaksanakan dan pelaporannya, karena itu merupakan salah satu kewajiban sesuai dengan komitmen,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, sehingga dengan dilakukan bimtek kepada pelaku usaha di Cianjur Cianjur bisa mencapai target nilai rupiah 1,64 triliun.

“Maka dari itu dengan adanya bimtek kepada sejumlah pelaku usaha di Cianjur, dengan adanya kebijakan, dengan adanya program kerja kami optimis kita semua bisa mencapai target 1,64 Triliun,” tutup dia.(ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks