Ramadan Today

Tarling, Cara Kecamatan Sukaluyu Jaga Ketentraman Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Aparatur Kecamatan Sukaluyu terus melaksanakan giat Ramadan untuk membangun ketentraman masyarakat. Salah satunya melalui Tarawih Keliling atau Tarling.

Camat Sukaluyu, Agus Supiandi, menerangkan kegiatan itu dilakukan untuk membangun soliditas antaraparatur pemerintah di wilayah kecamatan Sukaluyu. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

Baca Juga: Gaet Milenial, Green Gelar Talkshow Bareng Kodim 0608

“Ya dengan terbangunnya silaturahmi, buktinya sekarang Kecamatan Sukaluyu selalu dalam keadaan kondusif dan aman. Hal ini tak lepas tentunya atas kerjasama berbagai pihak, baik unsur muspika maupun ormas,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya bersama unsur Muspika juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai penyakit masyarakat atau pekat di bulan Ramadan.

“Di setiap kesempatan, bahkan jauh sebelum puasa. Dari bulan Rajab kita sudah laksanakan secara terpadu operasi pemberantasan penyakit masyarakat dengan unsur muspika,” jelasnya.

Agus mengatakan, ke depannya akan terus memomitor pekat sampai masyarakat memahami dengan sadar kesalahan tersebut.

Baca Juga: Wow! Sanlat Masjid Agung Cianjur Diikuti Ribuan Pelajar

“Karena masyarakat ini harus diingatkan secara perlahan. Biasanya pekat ini sulit untuk ditumbuhkan kesadaran dan toleransinya,” tambahnya.

Selain kegiatan keagamaan, pihaknya juga akan melaksanakan giat monitoring pembangunan di desa Sukaluyu. Ini merupakan tindak lanjut dari realisasi dana desa yang sempat terhambat.

“Jadi kegiatan monev ini sempat terhambat karena tim peniliknya ada agenda yang lain, sehingga baru bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Hari Kamis,(23/5) sekarang,” terangnya.

Giat monev tersebut akan digelar di Desa Panyusuhan, Babakan Sari, Tanjung Sari, dan Mekarjaya. Dirinya berharap, dengan setiap giat yang dilaksanakan untuk masyarakat dapat mewujudkan situasi kondusif dan aman.

“Harapan kami, Sukaluyu berjalan dalam kondisi yang kondusif, warga masyarakat dalam melaksanakan dan menunaikan ibadah puasa dengan tenang dan bisa menikmati bulan penuh rahmat dalam ketenangan dan kondusifitas di Kecamatan Sukaluyu,” pungkasnya.(arm)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker