Nasional

Tega! Seorang Bayi Dijadikan Manusia Silver di Tangsel, Warganet: Emosi Banget Liatnya

CIANJURTODAY.COM, Tangsel – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan mengamankan bayi yang dijadikan manusia silver, setelah viral di media sosial.

Keduanya diamankan di sebuah rumah kontrakan di kawasan Pamulang, Tangsel, Sabtu (25/9/2021) malam.

Diketahui, sang ibu berinisial NK (21), sementara bayinya berinisial MFA yang masih berusia 10 bulan. Saat diamankan, NK baru saja pulang mengamen sebagai manusia silver.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Muksin Al Fachry mengatakan, bayi itu memang sengaja dijadikan manusia silver untuk mengamen.

Namun, kata Muksin, sang ibu berdalih bukan dirinya yang menjadikan bayinya manusia silver. Tapi dibawa oleh tetangganya untuk mengamen agar membuat orang lain iba dan memberi uang.

“Dari pengakuan ibunya, anaknya itu biasanya ini dititipkan di tetangganya. Tetapi di hari itu, dibawa sama temannya, berinisial Bang E dan B, katanya lagi dibaluri cat silver. Pengakuan Ibu N, tidak tahu soal itu,” jelas Muksin.

Ibu dan Bayi Merupakan Warga Pendatang

NK juga mengaku, merupakan pendatang atau bukan warga Tangsel asli. Dia menjadi manusia silver untuk memenuhi kebutuhan bayinya untuk membeli susu dan popok.

Diketahui, MFA tak lagi menyusu ASI sejak usia 6 bulan dan kini hanya mengandalkan asupan susu formula.

“Mereka bukan warga Tangsel, tidak punya KTP. Bayi itu juga belum punya akte kelahiran, karena lahirnya bukan di rumah sakit,” paparnya.

Usai diamankan, NK dan bayinya yang dijadikan manusia silver untuk mengamen itu dibawa ke Dinas Sosial Kota Tangsel untuk penanganan lebih lanjut.

Viral di Medsos

Diberitakan sebelumnya, sebuah foto viral di medsos memperlihatkan seorang perempuan yang menjadi manusia silver dengan membawa bayi di kawasan SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @Tangsel_Update, terlihat bayi itu turut dicat silver di area wajah, lengan, hingga kaki.

“Perlu perhatian khusus, manusia silver di Tangerang Selatan membawa balitanya, (tujuannya) untuk belas kasihan para pengguna jalan sekitar,” tulis akun tersebut.

Komentar Warganet

“Emosi banget liatnya. Iya tau masalah ekonomi. Semua orang sama ko. Tapi ga bayi juga anjir. Pendek banget mikirnya,” ujar nita_mega.s.

“Mau nangiiiis,” ucap juniar_dini.

“Semoga orangtuanya mendapat pekerjaan yang layak dan penghasilan tetap, agar kelak tidak ada lagi yang menjadikan anaknya seperti ini,” tutur egiyon.

(sis)

Sumber: Suara.Com

Berikan Komentar Kalian

Back to top button