CIANJURTODAY.COM – Teka-teki ada bebek 8 dikali 2 digoreng 4 berapa jawabannya? Kira-kira kamu bakal jawab berapa bebek tuh? Sambil santai-santai daripada melamun, mending main teka-teki. Konon mampu mengasah otak dan menguji tingkat IQ kita, karena mengajak kita untuk berpikir.

Selain bermain teka-teki adalah hal yang seru, kita bisa juga bermain keluarga dan orang terdekat. Menjaga interaksi dan hubungan kedekatan sosial bersama mereka.

Udah pernah main teka-teki ada bebek 8 dikali 2 di goreng 4? Atau bahkan kamu lagi nyari-nyari jawabannya. Sebelum menjawab kamu harus baca dulu dengan teliti, karena teka-teki ini memang menguji pemahaman dari gambaran soalnya. Jadi sebelum menjawab pastikan kamu telah benar-benar memahami soalnya.

Jawaban Teka-teki Ada 8 Bebek

Lalu apa sih jawabannya? Dari beberapa orang yang menjawab teka-teki ada bebek 8 tersebut ternyata beragam. Meski disebutkan 99 persen orang menjawab salah, tapi tentunya semua jawaban memiliki alasan tersendiri. Berikut pembahasan jawabannya.

• Ada 12 Bebek

Kebanyakan orang yang menjawab secara spontan hasilnya ada 12 bebek. Jawaban ini didapat dari 8 bebek dikalikan 2 lalu dikurangi 4, karena 4 bebek digorang. 8 x 2 – 4 = 12, jawaban ini nampaknya didapat dengan sekali baca.

• Ada 2 Bebek

Opsi keduanya, jumlah bebek ada 2 Kenapa? Ternyata mereka yang memilih jawaban ini juga punya alasan tersendiri. “Ada bebek 8 dikali 2 di goreng 4. Berapa sisa bebeknya?” Dengan alasan bahwa dikali tersebut menyatakan sungai. Sehingga 8 bebek dan 2 bebek dikali, biarin aja berenang soalnya nangkepnya susah:v. Lalu 4 bebek digoreng, jadi sisanya ada 2 bebek.

• Ada 20 Bebek

Coba kita baca secara teliti soalnya “Ada bebek 8 dikali 2 di goreng 4.


Berapa sisa bebeknya?” Selain melihat angka yang disebutkan kita juga harus memerhatikan kalimat dan katanya. Kata “dikali” merupakan kata kerja, karena di- disatukan dengan kataberikutnya. Berarti 8 dikali 2 sama artinya dengan 8 x 2 = 16.

Berukutnya kata “di goreng” kata di- dipisahkan dengan kata berikutnya, berarti bukan menunjukan kata kerja melainkan kata tempat. Jadi 16 bebek ditambah dengan 4 bebek (berada ditempat bernama ‘goreng’) jumlah bebek menjadi 20.

• 8 Bebek

Sama halnya dengan jwaban yang lain, jawaban ini juga memiliki alasan dan cara penghitungan tersendiri. Kenapa ada delapn bebek? Jawabannya sangat simpel, karena pada soal disebutkan ada 8 bebek jadi sisa bebeknya tetap 8 ekor. Meskipun disebutkan “dikali 2 di goreng 4” semua bebek tetap ada meski ada dikali (sungai) dan digoreng. Digoreng pun tidak disebutkan telah dimakan ataupun lainnya berarti masih ada.

Kamu setuju sama jawabn yang mana nih? Awas jangan tertipu. Memang sudah menjadi ciri dari teka-teki, memiliki berbagai opsi jawaban. Hal ini memembuat orang-orang agar berpikir lebih keras, logis dan memahami lebih dalam sebelum menjawab. Selain itu, teka-teki seperti ini juga melatih kita untuk mengambil beberapa kemungkinan dari sebuah permasalahan.

Nah, itulah pembahasan dari teka-teki ada bebek 8 dikali 2 di goreng 4, berapa jawabannya? Semoga terjawab.(ct4/rez)