Today

Tekan Angka Kriminalitas, Forkompincam Pacet Genjot Kembali Patroli Rayon

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Kapolsek Pacet, Danramil, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pacet di 2021 ini akan terus menggenjot Patroli Rayon guna mengurangi angka kriminalitas sekaligus pemberantasan Narkotika di wilayah Pacet.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria mengatakan, tidak bisa diingkari bahwa tingkat kriminalitas saat masa pandemi Covid-19 cukup tinggi. Salah satu yang paling banyak terjadi adalah pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Tentunya kami dari pihak kepolisian dalam hal ini sudah mengaktifkan kembali patroli rayon yang didukung oleh Danramil, MUI, dan Daikabtibmas yang akan dimaksimalkan sarana dan prasarananya. Sehingga bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (6/1/2021).

Namun, kata Galih, tentunya patroli ini berguna hanya untuk bisa menahan atau mencegah sseeorang yang akan berbuat kriminal. Sebab kejahatan bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja.

“Selain tindakan preventif dan refresif, penegakan hukum juga akan terus ditingkatkan. Seperti kemarin kami juga melakukan pemusnahan miras hasil operasi yang dilakukan, jadi kita konsen terhadap hal itu,” jelasnya.

Maka dari itu, lanjut Galih, pihaknya mengimbau, jika ada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba dan kriminalitas agar selalu menginformasikannya segera pada pihak kepolisian.

“Silahkan informasikan pada kami, sehingga kami dapat dengan cepat mengusut tuntas segala bentuk kriminalitas yang terjadi khususnya di wilayah Pacet,” ungkapnya.

Pihaknya menuturkan, Polsek Pacet akan terus bersinergi dengan Daikantibmas, sebab bru dibentuk dua bulan lalu. Sehingga ia pun berharap agar Daikantibmas terus jadi pelopor dan mendukung program-program kepolisian, yaitu alternaif, discuit, dan resolution (ADR).

“Alhamdulilah saat ini Daikantibmas sudah dua kali membantu polisi dalam menyelesaikan permasalahan dalam persidangan. Selain itu juga, Daikantibmas sebagai problem solving bagi masyarakat diharapkan terus aktif mencegah aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah Pacet,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button