Today

Tekan Kasus Kriminal dan Curanmor, Polsek Pacet Luncurkan Patroli Rayon

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet luncurkan progam Patroli Rayon guna mengurangi tingkat kriminalitas dan Pencuran Kendaraan Bermotor (Curanmor), Sabtu (10/10/2020). Hal itu dilatarbelakangi kerawanan kriminalitas menuju pilkada yang mulai meningkat.

Selain itu, efek dari pandemi seperti ini membuat semakin banyak pengangguran. Hal itu akan berbanding lurus dengan angka kriminalitas. Salah satu contohnya aksi curanmor di beberapa desa di Cipanas dan Pacet yang terjadi beberapa kali.

“Didasari hal tersebut kita sama-sama dengan Forkomincam Cipanas dan Pacet akan launching Patroli Rayon.” kata Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria, saat diwawancara Cianjur Today, Sabtu (10/10/2020).

Ia mengatakan, lainching di Kecamatan Pacet dan Cipanas ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kriminalitas dan pencurian di wilayah Cipanas Pacet. Targetnya, tempat-tempat yang sering terjadi curanmor dan kriminal lain. Seperti Desa Cipendawa yang selama Agustus mencapai enam kasus pencurian.

“Biasanya modus-modus mereka memanfaatkan kelengahan masyarakat. Contoh ketika hujan deras terus ketika malam dan kebanyakan masyarakat masih belum menggunakan kunci ganda. Padahal itu termasuk mengurangi pencurian kendaraan bermotor,” tuturnya.

Ia menuturkan Patroli Rayon resmi dimulai Sabtu (10/10/2020) malam. Nantinya akan dievaluasi apakah bermanfaat apa tidak. Teknisnya, patroli dilakukan setiap malam yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Linmas, hingga MUI.

“Jadi nanti kita akan patroli bersama-sama sampai besoknya lagi. Terus bergantian seperti hari ini yang piket kelompok A dengan desa mana, jadi tiap desa bergantian,” tambahnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami