Nasional

Tembok Pagar yang Menutupi Rumah Tahfidz di Makassar Akhirnya Dibongkar!

CIANJURTODAY.COM, Makassar – Sempat jadi persetruan, tembok pagar yang menutupi pintu belakang rumah Tahfidz Quran di Makassar, akhirnya dibongkar.

Pihak bersangkutan yaitu, keluarga anggota DPRD Pangkep, Amiruddin yang membangun tembok itu, sepakat membongkar setelah dimediasi oleh pemerintah kecamatan setempat.

Tembok yang menutupi Rumah Tahfidz di Makassar inipun dirobohkan oleh petugas kecamatan, Satpol PP dan disaksikan petugas polisi dan TNI, di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Kecamatan Panakkukang Makassar, pada Sabtu (24/7/2021) pagi.

“Kejadian tersebut murni karena kesalahpahaman antar warga,” kata Camat Panakkukang, Thahir Rasyid Daeng Ngalli di sela pembongkaran tembok.

Tidak ada perseteruan dan perkelahian dalam keputusan ini, keluarga Amiruddin bahkan berinisiatif untuk membongkar sendiri tembok itu pada Jumat, 23 Juli 2021, kemarin.

Namun, karena masih menunggu kejelasan, pembongkaran tembok yang menutupi Rumah Tahfidz di Makassar tersebut ditunda hingga pihak kecamatan datang.

Thahir juga mengatakan, sebelumnya pihaknya bersama pihak Amiruddin telah bermediasi dan meminta penjelasan Amiruddin selaku pembangun pagar tembok. Namun, tembok yang dibangun berdiri di atas fasilitas umum milik pemerintah.

“Ini fasum boleh diakses oleh semua warga. Beliau (Amiruddin) juga menyadari ini terjadi kelalaian, sehingga berbesar hati beliau membongkar sendiri,” ujar Thahir.

Di sisi lain, keluarga Amiruddin, Achmad Akbar juga turut menerangkan bahwa persoalan ini hanya kesalahpahaman.

Pihak keluarga juga telah meminta maaf kepada pengelola Rumah Tahfidz Quran, aparatur kecamatan, dan aparat keamanan setempat.

“Mohon maaf atas tindakan kami yang sama sekali tidak terpuji dan tidak benar. Apalagi kita tahu kegiatan di belakang ini adalah tahfidz sangat luar biasa dan harus kita dukung,” kata Achmad.

Mereka juga dengan tulus berterima kasih karena telah dimediasi oleh aparat kecamatan, polisi dan TNI. Sehingga persoalan Rumah Tahfidz ini bisa selesai dengan aman.

“Pendekatan beliau (camat) dan aparat penegak hukum juga sangat luar biasa,” tandasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button