Today

Tembok Selokan Jebol, Rumah Warga di Cilaku Kebanjiran

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Hujan dengan intensitas cukup tinggi, membuat tembok selokan di Kampung Pasir Hayam RT 05/RW 01 Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, jebol karena tidak kuat menahan tekanan air. Akibatnya, sejumlah rumah warga terendam banjir, Jumat (18/3/2022) lalu.

Kapolsek Cilaku, Kompol Bambang Kristiono mengatakan, pihaknya bersama anggota, telah melakukan pengecekan TKP terjadinya banjir karena tembok Selokan Ciajag yang jebol tersebut.

Baca Juga: Jalan Raya Cipanas Banjir akibat Air Drainase Meluap

“Jebolnya ini karena tekanan air yang disebabkan hujan besar. Sehingga air mengalir dan membanjiri beberapa rumah dengan ketinggian 50 cm,” ujarnya kepada Cianjur Today.

Bambang mengatakan, terdapat empat rumah warga rumah yang terdampak, yaitu rumah milik Ibu Haji Nani, Dian Surgana Aji. Lalu rumah milik H. Mulyati dan Ibu Ikah.

“Akan tetapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, untuk kerugian masing-masing saat ini masih dalam penghitungan,” ucap dia.

Kapolsek menuturkan, selama 50 Menit kemudian air surut setelah penduduk setempat berusaha mengalirkan air ke Sungai pasir Hayam.

Baca Juga: Jembatan Ambruk Diterjang Banjir di Cianjur, Aktivitas Warga Terganggu

“Pada saat ini situasi di lokasi sudah kondusif air sudah surut masyarakat yang terdampak sedang membersihkan sisa-sisa lumpur di dalam rumah,” tutup dia. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami