Liburan Kemana Hari IniToday

Tempat Wisata di Cianjur Boleh Buka, Selain Vaksin Perhatikan Berbagai Syarat Ini

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur menegaskan tempat wisata hanya boleh buka dengan kapasitas 50 persen. Itupun dengan prokes yang ketat termasuk pengelola dan pengunjung tempat wisata harus sudah vaksin.

“Secara level dari Gugus Covid-19 di level 3 ini kami berupaya di setiap wisata itu buka 50 persen. 50 persen itu harus sudah divaksin agar aman dari Covid-19,” kata Kasi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Disparpora Kabupaten Cianjur, Boyke, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengungkapkan, pihaknya tetap berupaya untuk menarik pengunjung di tempat wisata Cianjur dengan melakukan promosi menggunakan media internet.

“Lebih di promosi, berupaya untuk setiap travel dan lainnya menggunakan media internet. Semua itu dilaksanakan di bidang pemasaran dan bidang promosi,” ungkap dia.

Sementara itu, selama pandemi Covid-19 dari awal tahun 2020 untuk penurunan dari sektor wisata sangat drastis. Pada bulan Juli 2020 sangat signifikan penurunannya, sampai di 2021 di pertengahan turun hingga 30 persen.

“Karena kemungkinan Cianjur sudah mencapai level 3 dan 2 kalau gak salah. Terus pak bupati menyarankan agar tempat wisata di Cianjur khususnya yang memang besar atau strategis diharapkan untuk ditutup waktu itu. Sekarang sudah dibuka kembali, dan hanya diberikan 50 persen untuk pengunjung,” bebernya.

Aturan Vaksin di Tempat Wisata Cianjur yang Buka

Dia mengungkapkan, di setiap tempat wisata baik itu perhotelan, kuliner, dan lainnya, pelaku atau pengelola terlebih dahulu harus divaksin.

“Jadi pelakunya dulu yang divaksin, pengunjung itu kan dari mana-mana otomatis daerah mana pun akan melaksnakan vaksin seperti yang telah disampaikan kepala dinas,” ungkap dia.

Boyke berharap agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan tempat-tempat wisata bisa kembali normal.

“Kami berharap tahun depan Covid-19 sudah tidak ada. Kemudian di tempat-tempat wisata sudah dirapihkan kembali situasinya baik wahana dan bangunannya, dimaksimalkan untuk pelayanan bagi pengunjung,” tutupnya.

Salah satu tempat wisata di Cianjur yang sudah buka adalah Wisata Karang Potong Ocean View sejak Jumat (15/10/2021).

Hal itu diumumkan melalui postingan yang diunggah di akun @karangpotongoceanview. Dari unggahan itu diketahui Karang Potong Ocean View mulai buka pada pukul 09.00 sampai 18.00 Wib.

Namun, pengunjung harus memenuhi sejumlah syarat yaitu menunjukan kartu vaksin dan atau hasil PCR Test negatif Covid-19.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker