Today

Tempati Rumah Layak, Keluarga Aep Bisa ‘Bernafas Lega’

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi -Keluarga Aep Saepudin (45), warga Kampung Neglasari, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi kini menempati rumah layak setelah tempat tinggalnya ‘dibedah’ sejak beberapa waktu lalu. Kini, ia dan keluarganya bisa bernafas lega di rumah baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal itu tak terlepas dari gerak cepat Kodim 0608/Cianjur, yang diawali kepedulian Babinsa Haurwangi, Koptu Haryadi, yang sejak awal peduli terhadap Aep dan keluarganya yang menderita sakit paru-paru. Bahkan, Fajar Saepudin (10), putra Aep dan Vera meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya, beberapa waktu lalu.

Dandim 0608/Cianjur bersama Manajer Area PLN Cianjur dan beberapa pihak saat berada di depan rumah Aep yang selesai diperbaiki.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan bedah rumah itu dilakukan berkat kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Area Cianjur. Ia berharap rumah yang telah diperbaiki itu bermanfaat bagi Aep dan keluarganya.

“Alhamdulillah rumah Bapak Aep telah selesai diperbaiki. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu,” paparnya.

Baca Juga: Kondisi Fajar Memprihatinkan, Tubuhnya Kering Kerontang

Baca Juga: Ramai Pemberitaan, Fajar Saefudin Meninggal

Sementara itu Manajer PLN Area Cianjur, Dini Sulistyawati, menyebutkan para pegawai PLN Cianjur bahu-membahu mengumpulkan donasi untuk perbaikan rumah Aep. Hingga akhirnya rumah selesai diperbaiki dan layak huni.

“Ini hasil donasi dari para pegawai PLN Cianjur yang peduli terhadap Pak Aep dan keluarganya,” tuturnya.

Bukan hanya untuk keluarga Aep, program YBM PLN juga berkelanjutan untuk kegiatan sosial lainnya. (Riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button