Today

Terbatas SDM, Cianjur Selatan Belum Tersentuh Program Cianjur Caang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seiring gencarnya Pemkab Cianjur melaksanakan program Cianjur Caang, ternyata wilayah Cianjur selatan belum sepenuhnya tersentuh program tersebut.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Cianjur, Joni mengatakan, saat ini pihaknya masih menggarap program Cianjur Caang di wilayah Cianjur utara.

Selain itu, lanjutnya, keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), membuat pelaksanaan program Cianjur Caang harus dilakukan secara bertahap.

“Untuk Cianjur selatan, nanti kami akan ke sana untuk pemasangan stan. Karena saat ini, masih menggarap di wilayah utara dulu, baru kemudian ke selatan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Ia menjelaskan, program Cianjur Caang dilakukan dalam hal pemeliharaan dan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Untuk kegiatannya seperti biasa kita kerjakan pemeliharaan dan perbaikan PJU di pusat kota serta daerah lain yang juga dipasangi PJU,” jelas dia.

Pemasangan PJU, kata dia, saat ini sudah dilakukan di beberapa wilayah, seperti Desa Sukamanah Cugenang dan Cikalongkulon.

“Kemudian di Sukaresmi, Cibeber, Karangtengah, dan di depan median jalan daerah Joglo,” ungkap dia.

Joni menjelaskan, pihaknya hanya mengerjakan untuk ruas jalan desa dan kabupaten saja. Mengingat, jalan provinsi merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“PJU di jalan provinsi sebenarnya kewenangan Pemprov Jabar, jadi mereka yang akan mengerjakan. Sementara kami hanya fokus di jalan kabupaten dan desa,” ujar dia.

Selain itu, sambungnya, secara bertahap mereka sudah mengganti lampu PJU jenis merkuri dengan jenis LED. Namun, karena wattnya tinggi, mereka memilih lampu LED dengan watt yang rendah.

“Harapannya, semoga jalan-jalan di seluruh Kabupaten Cianjur bisa kami terangi. Karena menyangkut keselamatan dan kenyamanan para pengendara jalan, terutama saat malam hari,” ungkap dia.

Terpisah, Kepala Seksi Perlengkapan Jalan Dishub Cianjur, Nurman, belum bisa memberikan rekapitulasi data terkait jumlah total PJU yang sudah dipasang di Cianjur.

“Saya masih di luar, datanya di kantor,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks