Nasional

Terdepan Hadapi Covid-19, Jokowi Ucapkan Terima Kasih pada Perawat Indonesia

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Memperingati Hari Perawat Nasional 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perawat yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Setahun Indonesia dalam serangan pandemi, setahun pula perawat-perawat Indonesia berada di garis terdepan, mengasuh dan melayani pasien Covid-19 di ruang-ruang perawatan pada pusat-pusat layanan kesehatan di negeri ini,” tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi, pada Rabu (17/3/2021).

Jokowi mengapresiasi dedikasi para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah merawat pasien, kendati harus berhadapan dengan virus Corona.

“Di balik masker yang terpasang ketat, mereka tetap tersenyum, berbicara dengan lembut, dan tangguh mengemban amanah profesi. Terima kasih para perawat Indonesia,” ucapnya.

Unggahan Jokowi pun sudah disukai 149.606 kali dan dikomentari lebih dari 1000 orang warganet dengan beraneka ragam komentar.

“Pak jokowi tolong insentif nakes sudah 4 bulan belum dibayarkan ,, kasian kami sudah kerja berat melawan pandemic tapi hasil keringat kami belum dibayarkan, salam dari Sultra, Kabupaten Konawe,” ujar zchwal_chelsea.

“Terima kasih pahlawan Covid 19, God bless always,” tulis damonbambang.

“Bravo buat ketangguhan perawat Indonesia,” ucap fraggaming.

“Jangan lupa insentifnya dilancarin yaa pak,” celoteh urlfdmrshl.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Perawat Nasional diambil dari terbentuknya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada 17 Maret 1974.

Di Indonesia, sebelum PPNI terbentuk, ada banyak organisasi perawat. Seperti; Perkumpulan Kaum Verpleger fster Indonesia (PKVI), Persatuan Djuru Kesehatan Indonesia (PDKI), Persatuan Perawat Indonesia (PPI), dan Ikatan Perawat Indonesia (IPI). Mereka kemudian sepakat melebur menjadi PPNI dan berkomitmen dengan memberikan perlindungan bagi masyarakat dan profesi perawat dengan membentuk RUU Keperawatan yang sampai detik ini terus diperjuangkan agar disahkan menjadi Undang-undang.(sis/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button