Today

Terlalu! Oknum Customer Bayar Paket COD Pakai Uang Sobek, Kurir Terpaksa Nombok

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang kurir di Cianjur terpaksa nombok karena ulah oknum customer yang bayar paket COD dengan uang sobek.

Peristiwa ini dialami Robi, salah satu kurir jasa ekspedisi di Cianjur pada Minggu (9/5/2021). Ia terpaksa menombok uang Rp50 ribu karena mendapatkan uang sobek yang dibayarkan seorang customer.

Kepada Cianjur Today, Robi menceritakan bahwa mulanya ia tak menyadari adanya uang sobek yang diterimanya. Sebab, banyak paket yang harus dikirim sehingga tidak banyak waktu untuk mengecek.

“Jadi tadi langsung dimasukin saja uangnya ke saku dan customernya juga gak tau yang mana soalnya banyak tadi yang bayar COD,” tuturnya, Minggu (9/5/2021).

Meski Minggu, Robi tetap bekerja mengirimkan paket kepada pelanggan di beberapa kecamatan. Mulai Cianjur, Karangtengah, Mande, dan Cikalongkulon.

Menjelang malam, paket sudah dikirim kepada penerima dan tugasnya tinggal setor uang hasil COD. Namun saat hendak setor di sebuah minimarket, barulah diketahui ada uang sobek.

“Uangnya gak diterima dikembaliin lagi. Ya jadinya nombok,” tambahnya.

Kini uang sobek pecahan Rp50 ribu itu ia simpan. Sebab, tidak akan laku apabila dibelanjakan atau digunakan.

Sementara itu seorang warga Kelurahan Sayang Cianjur, Fauzi menilai bahwa kejadian oknum customer bayar paket COD pakai uang sobek sangat merugikan kurir.

Pria yang pernah menjadi kurir paket ini menjelaskan nombok sebesar apa pun sangat rugi. Sebab, pendapatan kurir dihitung dari banyaknya paket yang terkirim.

“Sekarang gini, misalnya kurir sehari digaji Rp100 ribu terus nombok Rp50 ribu kan rugi. Belum uang resiko di jalan seperti bensin, tambal ban, dan lainnya. Menurut saya kejadian seperti ini sangat merugikan kurir,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk saling menghargai. Kurir mengirimkan paket dengan selamat, customer membayar sesuai harga fengan jujur.

“Kalau gitu kan enak, mudah-mudahan customer bisa jujur dan saling menghargai,” tandasnya.(ct9/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks