Today

Ternyata DPRD Cianjur Sudah Lama Layangkan Penolakan Omnibus Law

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Protes masyarakat terhadap disahkannya RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law masih berlanjut. Beberapa waktu lalu, unjuk rasa di depan Kantor DPRD Cianjur sempat terjadi bahkan sempat ada kericuhan.

Namun, ternyata DPRD Cianjur sudah menerbitkan surat penolakan terhadap RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law sejak lama. Walaupun demikian, masyarakat yang terdiri atas buruh dan mahasiswa tetap berdemo.

Menurut dokumen yang diterima Cianjur Today, surat penolakan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law dari DPRD Cianjur diterbitkan pada 17 Juli 2020. Bahkan, ditandatangani langsung ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadan.

Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadan. Namun, ia menyebut surat tersebut telah diterbitkan sejak bulan Maret 2020.

“Betul, Maret,” tuturnya kepada Cianjur Today melalui pesan WhatsApp, Jumat (09/10/2020).

Namun, ketika ditanya apakah surat tersebut telah diterima pihak pusat. Ia menyebut pihak pusat sudah memutuskan untuk mengesahkan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

“Kan sudah diketok palu di pusatnya.” tukasnya.

Sama halnya dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Wilman Singawinata. Ia menyebut, surat penolakan RUU Cipta Kerja dari DPRD sudah disampaikan sejak lama ke DPR RI. “Iya sudah lama. Sudah disampaikan.” singkatnya melalui sambungan telepon.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button