Today

Terobosan Bulog Manjakan Masyarakat

CIANJURToday – Awal Juli 2018 kemarin Bulog meluncurkan terobosan untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Produk yang diberi nama ‘Beras Kita’ adalah terobosan untuk menjangkau produk yang sangat layak dikonsumsi, serta bisa dinikmati oleh masyarakat menengah ke bawah dengan harga terjangkau.

Produk Beras Kita dipasarkan Bulog Subdivre Cianjur dengan kemasan 200 gram. Bulir-bulir beras utuh premium ini, dijajakan secara renceng di kios-kios. Lewat kemasannya yang menarik beras dijual dengan harga Rp2500 per kantong. Diakui pihak Bulog Subdivre Cianjur, dalam kurun waktu satu bulan ini stok yang disediakan sebanyak 1,5 Ton ludes habis di pasaran.

Wakil Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Lili Nugraha menjelaskan, meskipun laris manis di Cianjur, tetapi Kabupaten Karawang lah yang menjadi produsen dari beras premium kemasan renceng tersebut. Rencananya, jumlah stok yang disediakan Subdivre akan ditambah melihat antusiasme yang sangat baik dari masyarakat Cianjur.

“Agustus sekarang kami akan sediakan kembali Beras Kita. Kalau melihat tingkat animo warga saat ini di Cianjur, bisa jadi jumlah stoknya ditambah lagi,” jelas dia di ruangannya kepada Cianjurtoday.com, Rabu (01/08/2018).

Lili menuturkan, terobosan ini juga buah apresiasi atas kepercayaan masyarakat selama ini kepada Bulog, sehingga Beras Kita pun diharapkan bisa memanjakan mayoritas warga dengan ekonomi menengah ke bawah.

“Siapa bilang beras premium cuma buat orang-orang ekonomi menengah ke atas. Kini ada Beras Kita, yang bisa dijangkau warga menengah ke bawah dengan kemasan renceng,” tuturnya.

Satu kemasan “Beras Kita” berisi 200 gram, dijual dengan harga Rp2500 saja.(foto: Riz)

Menurut Lili, hanya dengan uang Rp5 ribu hingga Rp10 ribu saja warga sudah bisa merasakan beras premium layak konsumsi. Dengan begitu, kata Lili, selain kepuasan kualitas beras premium juga diharapkan bisa meningkatkan kebutuhan nutrisi sehari-hari masyarakat Indonesia, khususnya di Cianjur.

“Kualitas In Take alias asupan makanan, sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. Maka dari itu dengan peningkatan tersebut, harapan besar kami seluruh masyarakat Indonesia bisa sehat, dan memiliki semangat untuk membangun negeri,” pungkasnya.(RIZ)

One Comment

Berikan Komentar Kalian

Back to top button