Bisnis Today

Terobosan Smartfren Luncurkan eSIM Pertama di Indonesia

CIANJURTODAY.COM – Smartfren menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang resmi meluncurkan eSIM. Para pengguna kini dapat menikmati layanan 4G LTE Smartfren tanpa kartu SIM berbentuk fisik.

Amith Sethi, Sub Grup Head Device and Innovation, mengatakan Smartfren adalah salah satu dari operator 4G pertama di Indonesia yang mengaplikasikan eSIM. Pengguna diharapkan tetap terhubung dengan lebih baik dalam menjalankan aktivitasnya

Baca Juga: Mau Kredit HP di Cianjur? Ke Central Elektronik Aja!

“Teknologi eSIM merupakan salah satu terobosan bagi Smartfren. Proses migrasi bagi para pelanggan lama pun cukup mudah, dan konsumen tidak akan lagi mengalami masalah berkaitan dengan SIM Card,” ujarnya seperti dikutip Warta Ekonomi.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Pertama anda harus mendapatkan eSIM QR code yang dapat ditemukan di galeri Smartfren.

Setelah kode QR muncul, pelanggan harus memindainya. Pastikan perangkat anda terhubung dengan internet. Setelah itu secara otomatis perangkat akan memasang profil pengguna SIM.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Peredaran HP Replika Bikin Resah

Penggunaannya akan berbeda dengan SIM card biasanya, karena dipasang secara permanen pada perangkat. Jika ingin mengganti operator, pengguna hanya memprogram perangkat.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker