Today

Terpapar Covid-19, 8 Pegawai Puskesmas di Bojongpicung Diisolasi

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Sebanyak 8 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan (nakes), admin, dan kebersihan yang bertugas di dua puskesmas di Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, dikabarkan positif terpapar Covid-19. Kini seluruhnya sedang menjalani isolasi di Vila Bumi Ciherang, Kecamatan Pacet.

Camat Bojongpicung, Ejen Jenal Mutakin, menjelaskan, ia mengetahui kabar 8 orang terpapar Covid-19 dari tempat mereka bertugas, yaitu Puskesmas Bojongpicung dan Puskesmas Cikondang. Mereka terdiri dari dokter gigi, perawat, bidan, tenaga admin, dan tenaga kebersihan.

Meski begitu, tidak seluruhnya tinggal di Kecamatan Bojongpicung. Beberapa di antaranya ada yang berasal dari Kecamatan Ciranjang, Kecamatan Haurwangi, dan Kecamatan Cianjur. Satgas Covid-19 pun langsung melakukan rapid test di setiap lingkungan rumah pasien dan dan melakukan swab bagi yang pernah kontak langsung.

“Diharapkan pada seluruh warga Kecamatan Bojongpicung dan sekitarnya jangan cemas. Hadapi dengan tenang dan ikuti protokol kesehatan. Cuci tangan, bermasker, jaga jarak, dan berdoa,” paparnya kepada Cianjur Today, Jumat (2/10/2020).

Selain itu pihaknya telah menganjurkan Puskesmas Bojongpicung dan Puskesmas Cikondang untuk tidak membuka pelayanan umum mulai tanggal 2 – 9 Oktober 2020. Terkecuali untuk pelayanan darurat atau penting dan mendesak.

“Sedangkan untuk pelayanan penyakit ringan itu dipersiapkan menuju Pustu (Puskesmas Pembantu) yang ada di setiap desa,” tambahnya.

Kontak Erat Tunggu Hasil Lab

Kepala Puskesmas Bojongpicung, Heni Supenti, menyebut ada 3 tenaga kesehatan yang bertugas terpapar Covid-19. Hal itu dipastikan berdasarkan hasil swab yang dilaksanakan pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks