Today

Terpilih Aklamasi, Khan Khan Iskandar Nahkodai PAC-PP Pacet Periode 2021-2024

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Khan Khan Iskandar terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Pacet periode 2021-2024.

Keputusan tersebut diambil, usai kesepakatan para anggota dalam Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) PAC-PP Pacet di Aula Green Hill, Desa Ciherang, Rabu (24/11/2021).

Dalam RPP tersebut, turut melibatkan puluhan pengurus ranting, yang dihadiri langsung oleh Ketua Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur, beserta jajarannya, termasuk unsur Forkopincam Pacet, Pemdes Ciherang, dan tokoh masyarakat.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur, H. Endi Cahyadi mengatakan, kegiatan RPP merupakan agenda tahunan yang bakal dilaksanakan oleh setiap ranting.

Terlebih, sebutnya, jika masa bakti dari setiap PAC itu sudah berakhir. Sehingga, kaderisasi dalam organisasi dapat terus berjalan dengan baik.

“Ini merupakan salah satu agenda wajib. Jika di setiap ranting masa baktinya telah habis, maka harus dilakukan musyawarah atau RPP untuk memilih pengurus PAC di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para pengurus PAC PP di seluruh wilayah, agar dapat melaksanakan RPP secara baik dan kondusif. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh para pengurus dan anggota PP di Kecamatan Pacet ini.

“Intinya setiap kegiatan Pemuda Pancasila itu harus dibarengi dengan situasi aman dan kondusif. Sehingga kami harapkan PP di Kabupaten Cianjur itu bisa semakin besar, solid, dan maju,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PAC PP Kecamatan Pacet, Khan Khan Iskandar mengungkapkan rasa syukur, karena ia dapat terpilih secara aklamasi memimpin PAC PP Kecamatan Pacet untuk periode 2021-2024.

“Mudah-mudahan, dengan adanya saya sebagai ketua yang baru, PP ini bisa diterima di tengah-tengah masyarakat dan bisa berkolaborasi dengan semua unsur di Kecamatan Pacet,” ungkapnya.

Khan Khan menjelaskan, program terdekat dan jangka panjangnya saat ini akan melaksanakan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, pembagian sembako kepada panti jompo, dan bagi-bagi Al-Quran ke setiap masjid di desa-desa.

“Maka dari itu, saya berharap Pemuda Pancasila semakin solid dan bisa menjalin silaturahmi dengan ormas yang lain untuk menjaga NKRI secara utuh,” tutupnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker