ABOUT DESAToday

Tertunda karena Pandemi, Jalan Penghubung Dua Kampung di Ciranjang Akhirnya Dicor

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Jalan penghubung Kampung Pasir Kunci dan Kampung Babakan Pasir Angin, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur mulai dicor.

Dimulainya pembangunan jalan itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Forkompincam Ciranjang, Rabu (10/11/2021).

Untuk diketahui, jalan penghubung itu panjangnya 596 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 15 Cm. Biaya yang digunakan senilai Rp278 juta lebih yang berasal dari Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2021.

Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Ciranjang, Gagan Komara menerangkan, pihaknya mengapresiasi pembangunan jalan desa penghubung dua kampung itu.

Kata Gagan, diharapkan seluruh elemen masyarakat ikut membantu untuk menyukseskan pembangunan jalan dengan menjaga dan merawatnya.

“Pantau pelaksanaan pembangunannya, jaga dengan baik. Bila sudah selesai rawat dengan baik dan penuh semangat,” tuturnya.

Ia pun mengingatkan agar jalan yang selesai dibangun nanti tidak dilintasi kendaraan yang melebihi kapasitas.

“Jangan dilewati kendaraan yang tonasenya melebihi batas supaya jalan tersebut bisa kuat, awet, dan mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambahnya..

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman (44) menambahkan, pembangunan jalan tersebut sudah lama direncanakan sejak 2018.

Namun pembangunan baru sekarang bisa direalisasikan, karena sebelumnya anggaran Dana Desa dialokasikan untuk biaya Pandemi Covid-19.

Pembangunan jalan tersebut diharapkan berjalan lancar, tertib, dan aman. Hilman berharap agar tim pelaksana dan masyarakat setempat hati-hati karena sekarang musim hujan.

“Ketika turun hujan lebat maka pekerjaan dihentikan saja, supaya tidak membahayakan para pekerja,” pungkasnya.(asi/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button