Today

Terungkap! Kebakaran di Pamoyanan Akibat Ulah Tak Bertanggung Jawab

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kebakaran tanah kosong di Jalan Siti Jenab, Kelurahan pamoyanan, Kecamamatan Cianjur, Jumat (28/08/2020) diduga berasal dari sampah. Meski demikian, pemadaman hanya dilakukan dalam waktu 10 menit.

Dalops Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Ade Risian, mengatakan, penyebab kebakaran ialah akibat dari orang tidak bertanggung jawab yang diduga membakar sampah. Api pun merembet ke alang-alang yang kering disekitarnya dan menyebabkan kobaran api yang besar.

“Tadi sekitar 200 meter lah alang-alang di lahan kosong yang terbakar. Penyebabnya dari orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak ada kerugian juga,” tuturnya, Jumat (28/08/2020).

Dirinya mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran Pamoyanan tersebut dari warga sekitar. Pihaknya pun langsung menurunkan dua unit mobil pemadam. Ia pun menilai pemadaman sangat mudah dilakukan.

“Tidak membutuhkan sumber air yang banyak. Karena yang terbakar hanya alang-alang dan tidak sampai merembet ke pemukiman warga, ke kiri ke kanan tidak berhimpitan degan rumah warga.” jelas dia.

Salah seorang warga, Ramzi (20) mengatakan, ia melewati jalan itu saat api sudah membumbung tinggi. Dirinya mengira ada rumah yang terbakar.

“Tapi yang kebakaran cuma tanah kosong. Beruntungnya, bisa cepat dipadamkan sama pemadam tadi jadi enggak merembet ke bank yang ada di sebelahnya,” ungkap dia

Walaupun sempat membuat warga panik, kebakaran tersebut tidak berlangsung lama. Karena hanya tanah kosong yang terbakar. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran itu.

“Panik mah panik tadi lihat apinya gede banget. Kayaknya ada yang lagi bakar sampah atau apa gitu. Bagusnya gak lama dan ngerembet.” tutupnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button