Musik

Terungkap! Lirik Kerispatih ‘Aku Harus Jujur’ Ternyata Kisah Seorang Gay

Lirik Kerispatih Aku Harus Jujur ternyata membuat warganet terheran-heran. Pasalnya, lagu tersebut adalah kisah tentang seorang gay. Hal ini baru terungkap, setelah sembilan tahun lamanya.

Melalui kanal YouTube milik Abdel, Badai, pencipta lirik Kerispatih Aku Harus Jujur membuat satu Indonesia salah paham. Sebenarnya lirik kata ‘kau di lagu tersebut ternyata adalah ‘kaum’.

“Jadi lagu ini sebenernya orang banyak kecele,” ujarnya.

Badai pun menyanyikan bait lirik Kerispatih Aku Harus Jujur “tak ada satupun yang mungkin bisa, terima” kemudian dilanjut oleh Abdel “kau seperti aku”.

“Nah Cing Abdel aja kecele, bukan kau tapi kaum,” tuturnya.

Abdel langsung mencari lagu tersebut untuk memastikannya lagi.

“Oh iya kaum,” kata Abdel.

Awal lagu itu diciptakan saat Badai sedang mempersiapkan acara pernikahannya, kemudian bertemu dengan seseorang yang terlibat dalam acaranya.

“Jadi gini, gua waktu itu mau merried. Gua bertemulah sama satu orang, gua tidak bisa bilang apa profesinya apa dan namanya juga. Orang itu terlibatlah dalam wedding gue, dia cerita sama kita berdua terutama sama gua bahwa dia itu membohongi pasangannya selama bertahun-tahun yang ternyata dia itu tidak suka dengan wanita, dia begitulah (gay),” paparnya.

Seseorang itu terlihat natural saat menceritakan kisahnya dengan pasangannya.

“Sama gua, dia bilang aku ini mesti jujur mas sama pasanganku aku ngga mau membohongi dia dengan keterbatasanku ini,” kata Badai.

Badai berpikir, bahwa lagu yang ia ciptakan idenya luar biasa, karena sebelumnya dia belum pernah membuat lagu seperti itu.

“Lagu aku harus jujur menurut gue itu agak sensasional dan ngga banyak orang tahu kalau lagu itu tentang gay,” bebernya.

Lirik Kerispatih Aku Harus Jujur

Maafkan kali ini aku harus jujur
Kau harus tahu siapa aku sebenarnya
Terpikir dalam benakku tentang cinta terlarang
Selama ini kupendam

Jangan salahkan keadaan ini sayang
Semua adalah keterbatasanku saja
Tak mampu menjadi yang kau mau
Aku mencoba dan aku tak mampu

Tak bisa lagi mencintaimu
Dengan sisi lainku
Aku tak sanggup menjadi biasa
Aku tak sanggup

Tak ada satu pun yang mungkin bisa
Terima kaum seperti aku
Kumohon jangan salahkan aku lagi
Ini aku yang sebenarnya

Tak mampu menjadi yang kau mau
Aku mencoba dan ‘ku tak mampu

Aku tak sanggup.

Tak bisa lagi mencintaimu
Dengan sisi lainku
Aku tak sanggup menjadi biasa
Aku tak sanggup

Tak ada satu pun yang mungkin bisa
Terima kaum seperti aku
Kumohon jangan salahkan aku lagi
Ini aku

Maafkan kali ini
Aku harus jujur

Tanggapan Warganet

Warganet juga baru tersadar bahwa liriknya salah, selama itu mereka menyanyikannya ‘kau’ bukan ‘kaum’. Lirik yang muncul di laman Google juga masih terlihat ‘kau bukan ‘kaum’.

“Plotwist paling lama dibongkar anjirrr, lu keren bang parah,” ucap Bebeg.

“Pantes dulu kok rada ngk nyambung dgr ni lagu, ternyata pas di ganti “kau” jadi “kaum” baru nyambung , dan dl mantan pernah nyanyian lagu ini,” kata Nia.

“Orang straight dengenrya “kau”
tp pas orang belok..dengernya “kaum”
luar biasa. kecele gua,” ucap eagle.

“Vidio clip aja udah menceritakan
isi dari lagu ini + funfact cowok nya bersayap, sama kek bidadari yg identik dengan pelangi,” tutur Lupus.(ct7/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button