Nasional
Trending

Terus Bertambah 259 Jiwa Meninggal Akibat Wabah Virus Corona

CIANJURTODAY.COM, Nasional – Jumlah korban meninggal disebabkan virus corona atau novel coronavirus 2019 (2019-nCoV) terus bertambah. Hingga saat ini (31/1), korban dikabarkan meninggal bertambah hingga 259 jiwa.

Komisi Kesehatan Nasional China menyebut korban meninggal bertambah 46 jiwa dari 219 jiwa. Dengan  45 kematian di Provinsi Hubei dan 1 kematian di Kota Chongqing, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (1/2),

Jumlah korban virus corona (2019-nCoV) telah menginfeksi 11.791 jiwa di berbagai negara.

Provinsi Hubei menjadi daerah terparah penyebaran virus mematikan ini. Saat ini, ada lebih dari 7.000 orang terinfeksi virus corona dengan jumlah kematian mencapai 249 jiwa.
Virus ini pertama kali menyebar di Kota Wuhan, Hubei, sejak Desember 2019 lalu.

Penyebaran virus corona terus meluas setiap harinya. Tak hanya Asia, virus ini telah menyebar hingga daratan Eropa dan Amerika Serikat.

Pada Kamis (30/1), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Jenewa, Swiss, telah menetapkan keadaan darurat global menyusul meluasnya virus corona. Berbagai negara pun berupaya mengevakuasi warganya dari Hubei.

Amerika Serikat dan Jepang adalah negara yang telah sukses mengevakuasi warganya, walau sebagian kecial dari mereka yang dievakuasi mengalami gejala virus corona setibanya di negara asal.(bbs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker