Today

Terus Meroket, Harga Cabai di Cianjur Sekarang Rp 80 Ribu

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Harga cabai mahal. Di Kabupaten Cianjur, saat ini harga per kilogram ada di kisaran Rp70 ribu sampai Rp80 ribu. Hal ini sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu.

Di Pasar Cipanas, berdasarkan data yang diterima Cianjur Today,(22/07/2019) harga cabai merah Rp70 ribu per kilogram. Cabai Tanjung Rp80 ribu dan cabai keriting Rp60 ribu per kilogram.

Selain itu, di Pasar Muka harga cabai berada di kisaran Rp70 ribu per kilogram. Salah satu pedagang sembako di Pasar Muka Cianjur, Abuy, mengatakan asalnya harga cabai hanya Rp40 ribu. Selain cabai, harga bahan pangan lainnya juga naik.

“Memang saat ini naik, sudah lama dari dua bulan sebelumnya. Asalnya Rp40 ribu sekarang Rp70 ribu, entah karena apa saya tidak tahu,” tuturnya.

Baca Juga: Pemdes Cimacan Bakal Benahi Kualitas SDM BUMDes

FOTO: Lokomotif Kereta Api Jajal Trek Cianjur – Ciranjang

Akibatnya, masyarakat dan pelaku usaha yang menggunakan cabai pun keberatan. Misalnya Yanah, pedagang warung nasi di di Majalaya.

“Iyah duh, cabe pada mahal jadi pusing. Pengeluaran pembelajaan kan jadi naik juga, kemarin terakhir beli Rp 80 ribu per kilo sekarang malahan infonya sudah Rp100 ribu” paparnya.

Ia pun berharap agar pemerintah bertindak agar harga segera stabil. (ct3)

Reporter : Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker