Musik

Terus Produktif di Tengah Pandemi, Tulus Luncurkan Lagu Baru Bertajuk ‘Ingkar’

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Banyaknya pembatasan yang tengah dilakukan pemerintah, tidak menghalangi luasnya ruang kerja sama dalam proses penciptaan karya baru solois Tulus untuk meluncurkan lagu terbarunya bertajuk ‘Ingkar’.

Melansir dari siaran resmi, Jumat (13/8/2021), Tulus terus produktif berkarya di tengah pandemi dengan memanfaatkan teknologi.

Dalam lagu ini, produser Ari Renaldi, yang telah berkarya bersama Tulus beberapa kali, membuat aransemen serta bekerjasama bersama komponis Erwin Gutawa.

Pada September 2021, Tulus hendak memperingati 10 tahun perjalanannya di dunia musik. Lagu ‘Ingkar’ jadi tanda- tanda dimulainya proses Tulus mengarah karya album selanjutnya, mencirikan dasawarsa perjalanannya.

Karya ini pula dirilis bersama dengan video Tulus menyanyikan langsung lagu ‘Ingkar’, di depan suatu instalasi seni.

Ia bekerja sama dengan Bandu Darmawan, seseorang perupa multimedia. Kerja sama yang luas, di tengah pembatasan. Di kala ini lagu ‘Ingkar’ telah bisa didengarkan, di bermacam platform musik digital.

Tahun kemarin, Tulus meluncurkan lagu bertajuk ‘Menyesuaikan diri’ yang menggambarkan keadaan sepanjang wabah virus Corona menerpa.

Penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus ini menuturkan, lirik ‘Menyesuaikan diri’ menggambarkan tentang menikmati hal- hal kecil di dekat kita. Termasuk, tentang kebahagiaan yang saat ini lebih gampang dialami melalui hal- hal sederhana.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button