Persib

Throwback! Mengenang Enam Tahun Jupe dan Konate Bawa Persib Juara Piala Presiden

CIANJURTODAY.COM – Tepat 18 Oktober 2015 lalu, Persib berhasil menyandang gelar juara Piala Presiden usai membungkam Sriwijaya FC 2-0, pada pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto atau yang karib disapa Jupe memberikan kejutan tak terduga pada pihak lawan di menit ke-6 melalui gol yang tak bisa dihalau kedahsyatannya.

Setelah itu, Konate Makan pun turut menggandakan keunggulan Pangeran Biru di menit ke-45. 

Di babak kedua, pertandingan masih berlangsung dengan ketat. Dua gol keunggulan Persib masih belum membuat pelatih Djadjang Nurdjaman bisa duduk tenang. 

Hingga pada akhirnya, wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung tak berubah, Firman Utina dkk pun layak membawa pulang trofi Piala Presiden ke Bandung.

Saat di final, Djanur memainkan komposisi tim I Made Wirawan, Supardi Nasir Bujang, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar/Muhammad Agung Pribadi (70), Firman Utina/Dias Angga Putra (81), Makan Konate, Atep/Taufiq (66), Zulham Malik Zamrun, Ilija Spasojevic.

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga, Arema Cronous berhasil mengalahkan Mitra Kukar dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun menjadi pemain terbaik turnamen sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 6 gol.

Sebagai informasi, Piala Presiden 2015 adalah edisi pertama sepak bola Piala Presiden.

Turnamen ini diselenggarakan untuk mengembalikan atmosfer sepak bola Indonesia yang sempat dibekukan oleh FIFA.

Turnamen ini diselenggarakan pada 30 Agustus hingga 18 Oktober 2015. 16 tim mengikuti turnamen ini, di mana 3 di antaranya merupakan peserta Divisi Utama, dan sisanya merupakan peserta Liga QNB.

Turnamen ini dibuka pada 30 Agustus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.(sis)

Sumber: Persib.co.id

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami