Gaya Hidup

Tidak Dapat di Install di Semua iOS, Ini Dia Daftar iPhone dan iPad yang Bisa Mengakses Clubhouse

CIANJURTODAY.COM – Clubhouse for iOS, tengah menjadi perbincangan masyarakat di dunia maya saat ini. Bahkan per hari ini, Jumat (19/2/2021), Clubhouse tengah trending di Twitter. Clubhouse sendiri merupakan media sosial berbasis suara, yang dapat digunakan untuk streaming audio dengan kemasan podcast.

Aplikasi ini didirikan oleh enterpreneur Silicon Valley Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth yang baru dirilis pada Maret 2020 di Amerika.

Mulanya, aplikasi ini hanya memiliki 1.500 pengguna, tetapi ketika dipopulerkan oleh pendiri Tesla, Elon Musk, namun mendadak Clubhouse langsung memiliki 2 juta pengguna di seluruh dunia per 1 Februari 2021.

Clubhouse sendiri telah masuk ke Indonesia dan cukup menyedot perhatian masyarakat. Meski begitu, tidak semua perangkat dapat menggunakan aplikasi ini.

Saat ini, baru pengguna perangkat Apple, iPhone, dan iPad, yang bisa menggunakan layanan dari Clubhouse ini. Namun hanya iPhone dan iPad, yang memiliki perangkat untuk menjalankan iOS 13 dan iPadOS 13. Hal ini tentunya tidak memungkinkan para pengguna android, iPhone, dan iPad lawas, seperti iPhone 6 dan iPad mini 3, untuk dapat menginstal Clubhouse.

Para pengguna yang telah berhasil mengunduh Clubhouse pun, kemungkinan akan mendapat sedikit kendala saat login. Hal ini dikarenakan sistem login Clubhouse sendiri mengharuskan pengguna baru mendapat undangan dari pengguna lama Clubhouse, jika belum memiliki akun.(ega/sis)

Berikut daftar perangkat yang mendukung iOS 13 dan penggunaan aplikasi Clubhouse:

iPhone

iPhone 12, 12 Pro dan 12 Pro Max
iPhone SE 2020
iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max
iPhone XS dan iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone X
iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
iPhone 6S dan iPhone 6S Plus
iPhone SE (2016)
iPod Touch generasi 7

iPad

iPad Pro (12,9 inci)
iPad Pro (11-inci)
iPad Pro (10,5 inci)
iPad Pro (9,7 inci)
iPad (generasi keenam)
iPad (generasi kelima)
iPad mini (generasi kelima)
iPad mini 4
iPad Air (generasi ketiga)
iPad Air 2

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker