Gaya Hidup

Tidak Menyetujui Kebijakan Baru WhatsApp? Ini Fitur yang Tidak Dapat Digunakan

CIANJURTODAY.COM – Aplikasi WhatsApp ‘memaksa’ penggunanya untuk menyetujui kebijakan baru yang akan berlaku mulai Sabtu (15/5/2021).

Bagi pengguna yang belum menerima kebijakan yang baru sampai waktu yang ditentukan.

Maka pengguna tidak dapat lagi menggunakan akunnya untuk mengirim pesan atau melakukan panggilan walaupun akunnya tak akan dihapus.

“Untuk sementara waktu, Anda akan tetap dapat menerima panggilan dan notifikasi, tetapi Anda tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan di WhatsApp,” terang WhatsApp.

“Jika Anda ingin menghapus akun Anda pada Android, iPhone, atau KaiOS, kami berharap Anda mempertimbangkannya kembali. Akun yang telah dihapus tidak dapat kami pulihkan karena penghapusan akun akan menghapus riwayat pesan, mengeluarkan Anda dari semua grup WhatsApp, dan menghapus cadangan WhatsApp Anda.”

Adapun pembaruan terbaru dari kebijakan privasi Whatsapp adalah nantinya Whatsapp akan membagikan data pengguna ke perusahaan-perusahaan Facebook .

Data yang dibagikan mencakup informasi pendaftaran akun (seperti nomor telepon), data dan transaksi (jika menggunakan Facebook Pay atau Shops di WhatsApp.

Data lainnya yang juga dibagikan adalah informasi yang terkait dengan layanan. Informasi mengenai cara pengguna berinteraksi dengan bisnis ketika menggunakan layanan

Informasi perangkat seluler, alamat IP pengguna, dan mungkin termasuk informasi lain yang disebutkan di bagian ‘Informasi yang Kami Kumpulkan’ dalam Kebijakan Privasi

Atau informasi yang didapatkan setelah memberitahukan pengguna atau berdasarkan persetujuan pengguna.

WhatsApp mengatakan kebijakan privasi baru WhatsApp tidak memengaruhi pesan pribadi. Perubahan ini hanya berhubungan dengan fitur-fitur bisnis yang bersifat opsional di WhatsApp.

Pihak WhatsApp mengatakan, pembaruan ini juga memberikan transparansi lebih lanjut mengenai cara WhatsApp dalam mengumpulkan data dan menggunakan data.

Namun Whatsapp memastikan bahwa pihaknya tidak akan dapat melihat pesan atau mendengar percakapan pengguna.

WhatsApp juga tidak menyimpan catatan dengan siapa saja pengguna berkirim pesan atau melakukan panggilan dan tidak dapat melihat lokasi yang pengguna bagikan.

Tolak Kebijakan Baru Whatsapp, Fitur Ini Tidak Bisa Digunakan

Berikut beberapa fitur yang tidak dapat digunakan jika pengguna tidak menerima persyaratan layanan atas kebijakan baru:

  • 1 Pengguna tidak dapat update status dalam aplikasi.
  • 2 Tidak dapat meneruskan pesan dari obrolan ke obrolan lain
  • 3 Anda tidak bisa membuat grup baru, namun masih dapat ditambahkan dalam grup oleh pengguna lain.
  • 4 Tidak dapat mengutip pesan atau menyebut peserta dalam grup.
  • 5 Pengguna tidak dapat mengirim pesan suara, stiker, dan jenis media lain dalam aplikasi.
  • 6 Anda tidak bisa mencadangkan riwayat obrolan.
  • 7 Anda tidak dapat mengekspor riwayat obrolan.
  • 8 Jika Anda pengguna iOS, maka Anda tidak dapat melihat media jika belum mengekspor sebelumnya. Untuk pengguna Android, Anda masih dapat melihat media dengan menggunakan Manajer File.

Jika setelah beberapa minggu tidak menerima kebijakan terbaru, maka Anda tidak akan menerima pesan dan panggilan, karena layanan perpesanan benar-benar dinonaktifkan.

Pengguna masih dapat mempertimbangkan untuk menerima Persyaratan Layanan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp. Karena pihaknya tidak akan menghapus akun jika penggunanya tidak menerima persyaratan tersebut.

Sebab satu-satunya cara untuk menggunakan WhatsApp dengan semua fiturnya adalah dengan menerimanya.

WhatsApp akan menghapus akun penggunanya dalam jangka waktu empat bulan setelah pemberian prasyarat tersebut. Semua obrolan, pesan dan cadangan pesan akan dihapus secara permanen.(ct7/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami