Today

Tidak Terawat! JPO Ramayana Kini Sudah Jarang Digunakan Warga

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Ramayana yang berada di Jalan Nasional III, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur kini sudah jarang digunakan warga. Pasalnya, banyak yang mengeluhkan kondisi jembatan yang sudah berkarat dan tidak terawat.

Salah seorang pedagang di sekitar JPO Ramayana Asep (45) mengungkapkan, JPO saat ini seperti pajangan saja, karena fungsinya sudah tidak ada.

“Kebanyakan warga nyebrang langsung ke jalan, biar cepet katanya. Jadi sudah sangat jarang dilewati lagi,” ujarnya pada Cianjur Today, Rabu (30/12/2020).

Asep mengatakan, kehadiran JPO sebenarnya sangatlah berguna bagi warga untuk mengurangi kemacetan lalulintas, terutama demi keselamatan dan keamanan mereka.

Tidak Terawat! JPO Ramayana Kini Sudah Jarang Digunakan Warga
SEPI: Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Ramayana nampak sepi karena sudah jarang digunakan warga untuk menyebrang. (Foto: Riski Maulana/cianjurtoday.com)

“Banyak orang yang takut menyebrang karena sering ada gelandangan yang tidur di sana, ditambah banyak bekas botol minuman yang pecah. Apalagi kalau malam, sering banyak pemuda mabuk, sampai ada yang pacaran di situ juga,” paparnya.

Sejauh ini, lanjut Asep, tidak ada kejadian kriminalitas yang terjadi di sekitar JPO, hanya memang sekarang sudah kurang berfungsi saja.

“Tapi untuk videotron masih berfungsi dan diisi beberapa iklan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan seorang warga, Wati (30) yang juga mengungkapkan, lebih memilih menyebrang langsung ke jalan dibandingkan harus menggunakan JPO.

“Nyebrang langsung di jalan aja, lebih cepet. Kalau pakai jembatan jadi lama, terus takut juga kalau perginya sendirian,” tutupnya singkat.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks